Dentuman di Wilayah Jakarta – Bogor , PVMBG : Bukan Dari Gunung Anak Krakatau

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan suara dentuman yang terdengar dini hari tadi bukan berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau. Suara dentuman itu diketahui beberapa kali terdengar dini hari ini di sekitar wilayah Jakarta – Bogor pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 04:00 WIB.

Dalam penjelasannya Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan mengatakan ” Dentuman yang terjadi pada dini hari tadi Bukan berasal dari Anak gunung Krakatau, karena letusannya dikategorikan minim akan gas, lebih bersifat aliran” Tegas Hendra gunawan.

Hendra juga telah melakukan pengecekan pada pos pengamatan gunung anak krakatau di dekat pantai carita bahwa dari segi Letusan Gunung Anak Krakatau ini dinilai Hendra relative kecil.

Diketahui bahwa dentuman yang terjadi terdengar hingga ke sejumlah wilayah. Diantaranya Jakarta Selatan, Depok, hingga Kabupaten Bogor. Letusan terjadi pada Jum’at 10 April 2020 pukul 21:58 WIB dan terjadi dentuman beberapa kali pada selang waktu tertentu.Suara dentuman juga mengakibatkan bergetarnya bagian pintu depan, sehingga ada beberapa warga yang khawatir dan mengaitkan dentuman tersebut atas dengan letusan gunung Anak Krakatau. (SID)

BACA JUGA  PSBB DKI Diperpanjang dan Menetapkan Bulan Juni sebagai Masa PSBB Transisi