Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Komsos dengan KBT

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Komsos dengan KBT

Sukoharjo (08/04/21) Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo yang dihadiri Dandim 0726/Sukoharjo Letkol inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol, Kamis (08/04/21).

Dalam sistem pertahanan semesta Komsos adalah merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang sangat diperlukan untuk mewujudkan kebersamaan dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa lainnya, untuk membangun jiwa kebangsaan dan memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Kegiatan Komsos dengan KBT ini dihadiri para anggota LVRI, Pepabri, Warakawuri, Perip, Hipakad, PPM, PPAD dan FKPPI. Dengan melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi Pandemi covid 19, acara Komsos hanya dihadiri secara terbatas dari masing-masing perwakilan anggota, pengurus dan Ketua masing-masing organisasi atau yang mewakili.

selain Dandim 0726/Sukoharjo tampak Kapten Czi Hartono (Plh Pasi Ter Kodim 0726/Sukoharjo), Bp. R.M Soedijono H S (Ketua LVRI Kab. Sukoharjo), Bp. Abas Sasmita (Ketua Pepabri Kec. Kartasura), Ibu-ibu Pengurus Persit KCK XLVII Ranting Kodim 0726/Sukoharjo, Perwakilan PNS Kodim 0726/Sukoharjo, Ny. A. Ruminah (Ketua Warakawuri Kab. Sukoharjo), Ny. Yuli Siswanto (Perwakilan Perip Kab. Sukoharjo), Joko Santoso (Sekertaris Hipakad Kab. Sukoharjo, Bp. Harun Mustofa (Ketua PPM Kab. Sukoharjo), Bapak Sutrisno (Perwakilan PPAD Ranting Polokarto), Bapak Edi Sudarwanto (Dewan penasehat FKPPI Kab. Sukoharjo) serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol sebagai berikut menyampaikan bahwa Kegiatan komsos ini untuk mempererat antara anggota militer yang masih aktif dengan para sesepuh yang sudah pensiun dengan membawa semangat yang sama yaitu mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa dan negara.

” Dalam masa pandemi Covid-19 kita berharap para hadirin bisa berpartisipasi turut mengkampanyekan Prokes kepada masyarakat di sekitar kita, memang vaksin sudah ada namun bukan vaksin itu sendiri bukan obat namun vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat,” hanya tukas Dandim.

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Selasa 17 Robiul Awwal 1442
BACA JUGA  Silaturahim PD NWDI Loteng dengan Bapak Kapolres Loteng

Terkait berita hoax agar diantisipasi dan dilihat dulu sumbernya, agar kita menyeleksi berita-berita tersebut dan jangan malah memprovokasi atau membuat berita yang tidak benar dan menyebarluaskan tanpa sumber yang valid. Apabila Kami disini siap membantu kepada bapak dan ibu semua apabila ada permasalahan yang ada diwilayah.

“Harapannya dengan adanya Komsos dengan KBT ini adalah menumbuhkan rasa kebersamaan serta kepedulian terhadap berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mencermati situasi dan kondisi saat ini, bahwa kita harus mempunyai satu visi dan misi yang sama guna terciptanya kondisi wilayah yang kondusif di masa pandemi ini,” lanjut Dandim.

Sementara itu apten Czi Hartono (Plh Pasi Ter Kodim 0726/Sukoharjo) menyampaikan bahwa Keluarga Besar TNI (KBT) adalah suatu organisasi atau perorangan yang berada di bawah naungan TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU antara lain adalah PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perip, Persit KCK, Hipakad, FKPPI, PPM, Dharma Wanita dan PNS Kemhan.

KBT merupakan bagian dari komponen cadangan yang siap untuk bersama-sama TNI aktif membela Bangsa dan Negara Indonesia. Terutama terkait perkembangan situasi saat ini, dengan munculnya isu baru yaitu pandemi Covid-19 dimana hampir semua negara sedang berjuang melawan Virus Corona termasuk di Indonesia.

Dalam kegiatannya membantu masyarakat, Organisasi Keluarga Besar TNI (KBT) dapat mengimplementasikannya melalui partsispasi turut membantu dalam penanganan Covid-19, ikut membantu dalam kegiatan TMMD dan karya Bakti, membantu penanganan bencana alam dan membantu kesejahteraan masyarakat.

(Agus Kemplu)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA