KEUNGGULAN PASKIBRA SMP NW JAKARTA

KEUNGGULAN PASKIBRA SMP NW JAKARTA

sinar5news.com  -Hari Sabtu (30/11/2019) SMP NW Jakarta kembali berikhtiar menunjukkan kebolehannya mengikuti lomba Paskibra tingkat sepulau Jawa di SMPN 99 Jakarta. Terlihat sekali semangat tim paskibra SMP NW Jakarta begitu gagah dan penuh percaya diri, sedikitpun tidak merasa gentar walaupun yang mengikuti lomba banyak sekali.

Memang demikianlah kenyataannya, mereka berjuang menunjukkan prestasi terbaiknya dengan penampilannya yang sangat memukau dan menarik perhatian para penonton yang menyaksikannya.

Semua pimpinan, guru dan karyawan TK, SD, SMP dan SMA NW Jakarta, sangat mensupport dan mendoakan tim paskibra SMP NW Jakarta agar terus terpacu menunjukkan penampilannya yang terbaik, sehingga selalu sukses pada akhirnya.

Dalam pengamatan salah seorang pelatih Paskibra, Putra Herdianto setelah dihubungi oleh crew Sinar5News.com menilai, “Sebenarnya penampilan tim Paskibra SMP NW Jakarta sudah bagus, kompak, rapi dan penuh semangat, namun karena memang saingannya yang sangat ketat akhirnya hanya mampu menduduki peringkat ke 24 dari 42 peserta tingkat pulau Jawa. Yang paling penting dengan mengikuti lomba ini, tidak hanya mengejar juara, tapi mental keberanian anak-anak kita makin terbentuk menjadi lebih matang, sehingga akan terus berlatih untuk mengikuti lomba lebih baik lagi pada masa mendatang”. Demikian harapannya.

Orang tua dari Abdul Quddus Al Majidi (salah seorang peserta) Paskibra, mengaku sangat senang dan bangga putranya bisa mengikuti lomba ini, karena dengan cara ini akan terbentuk sikap disiplin, berani, teliti, cermat dan bertanggung jawab. Dan juga dengan lomba ini dapat mengangkat citra, sekaligus mengharumkan nama SMP NW Jakarta di tengah ibu kota metropolitan. In sya Allah tim paskibra akan terus berjuang menampilkan baris berbaris yang lebih baik dengan susunan formasi dan pariasi yang lebih menarik dan lebih kreatif pada lomba-lomba yang akan datang.

BACA JUGA  Dr.H.Mugni,M.Pd Terpilih Nakodai FKSPP Lotim Periode 2020-2025.
BACA JUGA  JUHALA’ MENGAKU FUQAHA’ (Kajian Buku Risalah Al Muhibbin)

Walaupun secara lahiriyah tim Paskibra SMP NW Jakarta belum mendapatkan nominasi sebagai juara, tapi secara bathiniyah (spiritual) sesungguhunya mereka telah menjadi juara dihadapan Allah. Terbukti kalau tim paskibra yang lainnya mereka tidak melakukan apa-apa sebelum tampil, tapi tim paskibra SMP NW Jakarta masih sempat membaca hizib Nahdlatul Wathan yang durasinya cukup panjang sekitar satu jam.

Membaca hizib berarti berdoa kepada Allah agar diberikan kelancaran, sekaligus sebagai bentuk kepasrahan diri kepada Allah. Semua ini dilakukan agar dalam penampilannya aman, lancar dan sukses, tidak ada halangan apapun.

Kita doakan semoga tim Paskibra SMP NW Jakarta, terus meningkatkan semangat untuk berlatih demi kesempurnaan penampilan selanjutnya. Aamiin. (Amr)

Jakarta, 5 Rabiul Akhir 1441 H/1 Desember 2019 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA