Harapan Baru Masyarakat Banua Bersama Ulama Dan Pencipta Ulama Tuan Guru Adam : Samianto Athhar Konsultan Dan Praktisi Sosial Media

banner post atas

Sinar5news.com Kehadiran pemimpin daerah yang berorientasi pada pelayanan, jujur mengabdi, kerja keras, menghadirkan terobosan serta lompatan-lompatan kebijakan yang berpihak rakyat banyak sangatlah dibutuhkan dalam sistem negara demokrasi. Untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Adalah sosok Tuan Guru Adam yang lahir dan dibesarkan di bumi Banjar  bumi para ulama. sebagai sosok ulama dan pencinta ulama yang kesehariannya bersama ummat sangat di cintai warganya. Diyaqini mampu merangkul semua lapisan dan memiliki kemampuan komunikasi berimbang terhadap semua pihak. baik dikalangan grass road maupun elite adalah jalan tengah untuk memudahkan semua kebijakan di sepakati secara damai, berorientasi kepentingan publik untuk Banjar yang gemilang adalah hal yang mudah bagi beliau.

Sebagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ulama serta pencinta ulama dalam pandangan banyak kalangan tokoh tokoh ormas Tuang Guru seperti beliau harus didorong ikut serta bertarung dalam pemilukada. Prestasi dan pengalaman beliau dalam kancah dakwah, merekat persatuan, mendidik ummat serta Bisnis pengembangan ekonomi ummat di tingkat  regional sudah tidak diragukan. pemikiran ide gagasan terhadap kemajuan ekonomi ummat adalah bidangnya. Kematangan beliau memimpin majlis pengajian dan istiqomah melayaninya dalam penguatan aqidah akhlak serta jamaah beliau yang tersebar di tanah Nusantara. adalah bukti dia sangat di cinta ummat dan warganya. pengalaman beliau duduk di jajaran direktur sebuah perusahaan juga membuktikan beliau Ulama yang paham bisnis dan ekonomi. Beliau juga adalah ketua asosiasi pedagan logam mulia sekota Banua.

Iklan

Akhir akhir ini keinginan ummat di banyak daerah dengan memajukan ulama sebagai imam pemimpin daerah adalah polarisasi pasca pemilu sejalan dengan marwah dan jati diri bangsa sebagai bumi para wali. Terlebih Banjar adalah sangat religius dengan budaya lokal yang syarat dengan nilai nilai luhur Agama, Dalam bertutur kata dan berperilaku. Yang sebentar lagi akan merayakan haul guru besar Sakumpul di bulan maret tepatnya tanggal satu akan datang. 

BACA JUGA  Demonstran Sumsel Kibarkan Bendera Setengah Tiang Dikantor DPRD

Ulama adalah pewaris para Nabi  untuk melanjutkan kepemimpinan ummat bangsa mencapai kehidupan sejahtera lahir bathin yang di ridhoi Allah swt. Karena seiring dengan himbauan Erdagon presiden Turki “Jika Ulama tidak terjun dalam dunia politik maka tunggu para mafia yang akan memimpin.” Sejalan dengan pesan Saidina Ali menantu Kanjeng Rasul Muhammad saw. ” jika kebenaran tidak terorganisir dengan baik, maka akan dikalahkan dengan kezoliman yang terorganisir.” Maka keinginan ummat kembali memajukan ulama untuk menjadi imam pemimpin di semua wilayah Indonesia khususnya Banua sejalan dengan pesan diatas. Sebagaimana para pendahulu kita melahirkan bangsa Indonesia yang didominasi para Ulama.

Tuan Guru Adam Ulama Pemimpin masa depan ummat bangsa seperti inilah yang mesti didorong oleh semua partai agar arah pembangunan nasional yang pancasilais berketuhanan, berkeadaban, bersatu, bergotong royong penuh cinta dan hikmah, untuk bersama menggapai keadilan sejahtera bersama akan terwujud nyata di bumi persada nusantara ini menuju Indonesia maju. Sejalan dengan arah pembangunan pemerintah Jokowi Amien.

Tuan Guru Adam ini selain sebagai jamaah majlis zikir sakumpul, beliau juga adalah pimpinan majlis zikir Azzahra indonesia yang tersebar di bumi Banjar dan sekitarnya. masih aktif juga berwiraswasta. Beliau masih sangat energik, inspiratif dan visioner yang dibutuhkan ummat masa depan sebagai imam yang humanis, arif bijaksana sederhana dan mendengar inspirasi keluhan warganya dan terbuka bagi siapapun dalam berdialog untuk kemaslahatan bersama. Waktu beliau dihabiskan bersama ummat dan jamaahnya.

Keikutsertaan beliau maju adalah panggilan hati atas desakan warga dan jamaahnya untuk bertarung dalam pemilukada yang berorientasi bukan hanya membangun fisik tapi Banjar yang religius, menjaga budaya lokal, menuju Banua yang Unggul, mandiri dan gemilang baik ekonomi. Sosial budaya, kesehatan dan pendidikan.

BACA JUGA  Miq Cuk Sudarmadi : Apresiasi Himalo Jakarta, Gelar Nuzulul Qur’an Melalui Vicom.

Potensi Kalimantan Selatan sebagai provinsi unggul dan maju sangat dimungkinkan karena ia memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan baik sumber daya alam yang melimpah, pariwisata, peternakan dan perikanan, kerajinan serta hasil hutan perlu dikelola dengan baik. Dan ini butuh pemimpin visioner yang amanah jujur mengabdi melayani rakyat. Demikian sekilas info hal Tuan Guru Adam calon kuat pilihan rakyat Banjar yang sudah banyak dilirik para kandidat dan partai pengusung.( bersambung)