H.Saiful Bachri,S.Sos Politisi Partai Demokrat Dapil I Lotim Serahkan Bantuan Aspirasi.

H.Saiful Bachri,S.Sos Politisi Partai Demokrat Dapil I Lotim Serahkan Bantuan Aspirasi.

Sinar5news.com – Lombok Timur NTB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Fraksi Partai Demokrat H.Saiful Bachri,S.Sos menyerahkan bantuan dari dana aspirasi berupa 4 unit Kendaraan roda tiga jenis Kaisar, 7 unit mesin perontok padi, Harco untuk pedagang bakulan dan paket sembako bertempat di kelurahan Majidi Kecamatan Selong, Lombok Timur. Sabtu (05/11/2022).

Acara tersebut dihadiri Bendahara Umum pengurus daerah Partai Demokrat NTB, H.Lalu Satriadi,SH (HLS) Sekertaris Cabang Partai Demokrat Lotim M.Zaini Zulkarnain bersama jajarannya, Ketua Komunitas Kampung Demokrat Lotim Junaidi dan ratusan konstituen H.Saiful Bachri dari Dapil I Lombok Timur.

H.Saiful Bachri dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan penyerahan bantuan tersebut sebagai bagian kecil dari penyerahan bantuan sebelumnya yang sudah diterima masyarakat konstituen Partai Demokrat Dapil I Lombok Timur.

“Bantuan yang kita serahkan hari ini adalah bagian kecil dari penyerahan bantuan yang juga pernah kami lakukan pada bulan-bulan sebelumnya. Hari ini kami menyerahkan empat unit kendaraan roda tiga jenis Kaisar, Tujuh unik mesin perontok padi, harco dan sembako,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan sebelumnya, pihaknya telah memberikan bantuan berupa KUBe kepada sejumlah kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah 4 kecamatan Dapil I dengan tujuan untuk meningkatkan usaha bakulan yang dilakukan masyarakat.

“Selain bantuan seperti hari ini, kami juga telah memberikan bantuan kepada kelompok UKM melalui Program KUBe yang nilainya mencapai Rp.790 juta, untuk 79 kelompok dan insyaallah semuanya akan tuntas sampai akhir tahun ini,” imbuhnya.

Dikatakannya, semua bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diserap saat melakukan reses. Sehingga bantuan yang diberikan akan bermanfaat dan tepat sasaran untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang kami serap melalui kegiatan reses, selalu kami wujudkan dan rutin kami lakukan setiap tahun, seperti pemberian 10.000 paket sembako beras yang kami berikan pada setiap bulan puasa dan 10.000 paket pada akhir tahun, pada empat kecamatan,” ungkapnya. 

H.Saiful Bachri juga mengingatkan kepada kelompok penerima bantuan untuk selalu menjaga dan merawat bantuan yang diberikan kannya dengan baik dan digunakan untuk umum.

“Untuk yang menerima bantuan kendaraan roda tiga jenis Kaisar dan mesin perontok padi, agar dijaga dan dirawat dan digunakan untuk umum bukan untuk pribadi. Jika ada masyarakat yang sakit misalnya, dan mau dibawa ke Puskesmas dengan Kaisar tolong diutamakan. Sekali lagi kendaraan ini bukan untuk pribadi tetapi digunakan untuk kepentingan umum dan bisa juga digunakan untuk alat transportasi kebersihan dilingkungan masing-masing,”pesannya.

Sementara itu Bendahara Umum PD Demokrat NTB H.L.Satriadi mengapresiasi pemberian bantuan yang diberikan H.Saiful Bachri Anggota DPRD Lotim dari Partai Demokrat Dapil I dan mengingatkan kepada penerima untuk merawat bantuan tersebut dan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat umum bukan bantuan untuk pribadi.

Diakhir keterangannya H.Saiful Bachri mengatakan bahwa dirinya tetap berikhtiar untuk berlaku amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama konstituen tetap berupaya untuk memenuhinya.

“Saya sangat sadar bahwa saya dipercaya oleh masyarakat untuk mewakilinya di DPRD Lotim, karena tanpa dukungan dan pilihan masyarakat tentu saya tidak bisa duduk di DPRD, untuk itu saya selalu berikhtiar dan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan berusaha untuk mengisi apa yang menjadi permintaan masyarakat itu sendiri. Insyaallah pada tahun berikutnya kita akan melakukan hal yang sama,”pungkasnya.(red)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA