FWMO Lotim, Bantu Ponpes Darussy Syifa’ Kurangi Dampak Sosial Akibat Covid-19

Foto : Penyerahan Sumbangan oleh Ketua FWMO Lotim Ke Pimpinan Ponpes Darussy Syifa' Lotim
banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Ketua Forum Wartawan Media Online(FWMO) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Samsurrijal menyerahkan bantuan berupa Beras dan Uang Tunai senilai Jutaan rupiah Kepada Pondok Pesantren Darussy Syifa’ Dusun Dasan Tereng, Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Kamis(21/05/2020).

Penyerahan bantuan dari FWMO Lombok Timur itu diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Ustadz Tafa’ul Amry Jaya yang disaksikan langsung oleh Pengurus ponpes dan anggota FWMO Lombok Timur.

Dalam kata penerimaannya Ustadz Tafa’ul Amry menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Wartawan Media Online(FWMO) Lombok Timur yang telah berinisiatip untuk memberikan kebaikan berupa sumbangan.

Iklan
Foto : Samsurrijal ( Ketua Forum Wartawan Media Online(FWMO) Lotim – NTB )

“Setiap amal kebaikan yang diberikan akan memberikan faedah dan manfaat. Jadi nilai kebaikan itulah yang kita harapakan, bukan kita melihat dari nilai materi sumbangan itu tetapi dari nilai sebuah kebaikannya yang mau membantu orang yang membutuhkan,” Ungkap Tafa’ul Amry yang juga sebagai pimpinan Organisasi Majelis Mujahiddin NTB itu.

Ia juga menambahkan dalam kondisi seperti saat sekarang ini(Musibah Covid-19 – red) kita harus saling menghargai dan saling menghormati, juga yang penting adalah saling membantu antara yang satu dan lainnya, atau dengan kata lain yang ada harus membantu saudara kita yang tidak ada.

Foto : Pengurus FWMO dan Pimpinan Ponpes.

Ustadz Tafa’ul Amry Jaya juga menyampaikan bahwa jumlah santri yang mondok di Pondok Pesantren Darussy Syifa’dari tingkat TK/RA sampai dengan tingkat Aliyah berjumlah 400 orang lebih dengan tenaga pengajar atau Guru sebanyak 40 orang.

Sementara itu Ketua FWMO Kabupaten Lombok Timur, kepada Awak Media menjelaskan bantuan beras dan sejulah uang tunai tersebut dimaksudkan sebagai bentuk perhatian FWMO terhadap sejumlah santri yang mondok di Ponpes Darussy Syifa’ dan Jamaah Majelis Mujahiddin.

BACA JUGA  Spirit Islam Kebangsaan Tema Kongres Himmah Nw IX

“Bantuan yang kami berikan ini, sebagai bentuk kepedulian teman-teman Wartawan Media Online yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Online(FWMO) Lombok Timur, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat karena kita ketahui disini banyak santri yang ditanggung makan minumnya oleh Pimpinan Pondok. Dan Kita rencanakan giat ini akan kita adakan, Insya Allah setiap tahun,” Terang Rizal yang merupakan Wartawan senior di Lombok Timur.

Foto : Penyerahan Sumbangan oleh Ketua FWMO Lotim Ke Pimpinan Ponpes Darussy Syifa’ Lotim

Pada giat tersebut, Samsurrijal tidak lupa juga mensosialisasikan Protocol Kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah yakni masyarakat diharapkan untuk sering-sering cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, Kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker, Hindari Kerumunan Orang(Sosial Distancing) dan Jaga Jarak(Physical Distancing). (Bul)