Forum LLAJ Lotim Buka Website,Instagram,Twitter,FB dan WA. Untuk Menerima,Masukan,Saran dan Aduan Dari Masyarakat Soal Jalan.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) melakukan Rapat Koordinasi Forum LLAJ(Lalu Lintas Angkutan Jalan) yang diikuti oleh beberapa orang yang tergabung dalam pengurus Forum LLAJ. Bertempat dia Aula Kantor Dinas Perhubungan Lombok Timur .Kamis(30/01/20202).

Forum LLAJ tersebut dibentuk berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor ;2tahun 2002,tentang Kepolisian Negara RI dan Undang-Undang Nomor :38 Tahun 2004 tentang Jalan serta Undang-Undang Nomor : 22 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor : 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Iklan

Forum LLAJ Kabupaten Lombok Timur itu dihajatkan sebagai wadah untuk menerima masukan,keluhan dan aduan dari masyarakat terkait penyelenggaraan jalan,lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita akan sangat berterimakasi kepada masyarakat yang memberikan masukan,aduan atau keluhan soal penyelenggaraan jalan. Dan kami sudah menyiapkan Link Medsos yang bisa digunakan oleh masyarakat memberikan masukan atau pengaduan soal angkutan dan jalan,” Ungkap Musmuliadi,S.IP Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan Lombok Timur.

Ia juga mengharapkan kepada semua anggota Forum untuk memviralkan Web dan Media social yang digunakan oleh Forum LLAJ diantaranya untuk saran masukan bisa dikirim ke Websaite : http//www.fllaj.lomboktimurkab.go.id. untuk yang lewat Facebook ke Forum LLAJ Kab.Lombok Timur, Instagram FLLAJKABLOTIM, twitter :FLLAJKABLOTIM, dan bisa juga saran dan masukan via SMS/WA di 081237415760.
Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana teknik Dinas Perhubungan Lombok Timur, Zainul Marjan kehadiran Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan(LLAJ) ini semata-mata untuk menghimpun masukan, saran dan aduan dari masyarakat pengguna jalan, dan dari masukan tersebut pihak kami akan melakukan croscek kelapangan sesuai dengan masukan yang diberikan oleh masyarakat.

“Dalam satu bulan terakhir ini ada enam masukan atau saran yang masuk lewat Facebook dan Medsos, salah satu tentang permintaan dari masyarakat Suralag yang meminta untuk dibuatkan Papan Informasi Jalur dipertigaan Suralaga karena banyak orang baru lewat dan tidak tahu arah untuk menuju ke Selong,dan masukan ini akan segera kita tindak lanjuti,” Ungkap Zainul Marjan.

BACA JUGA  Gerbong Mutasi Pertama Tahun 2021, 300 Pejabat Eselon IV di Rotasi.

Sedangkan Kepala Bidang Perhubungan Darat Musmuliadi mendapatkan masukan dari masyarakat tentang traficlight yang ada di perempatan pancor yang seringa tidak berfungsi atau mati.

“Alhamdulillah dari masukan tersebut kami langsung mengambil langkah perbaikan Traficligth yang ada diperempatan depan Masjid Pancor. Dan saat ini sudah bisa berfungsi kemvali,” Terang Musmuliadi.

Sementara itu Sekertaris Dinas Perhubungan Lombok Timur, Ir.Akhmad Masri, mengapresiasi terbentuknya Forum LLAJ tersebut dan berharap Forum ini tetap eksis dan terus bertukar informasi tentang LLAJ lewat Medsos yang telah disiapkan. “Bila perlu satu kali dalam satu bulan anggota Forum bertemu untuk mengevaluasi masukan dan saran yang masuk dari masyarakat lewat Medsos tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan,” Pungkasnya.(Bul)