Event Festival Taman Kanak-kanak IGTKI-PGRI Cakung : TK Islam Nahdlatul Wathan Jakarta Mencatatkan Prestasi

Event Festival Taman Kanak-kanak IGTKI-PGRI Cakung : TK Islam Nahdlatul Wathan Jakarta Mencatatkan Prestasi

Sinar5news.com – Jakarta – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar acara Festival Taman Kanak-kanak. Acara berlangsung di Indonesia Science Center (ISC) PP IPTEK, TMII, Indonesia pada Rabu, (15/03/2023).

Festival itu diadakan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2023 dengan tema “Dalam Rangka Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Kita Jalin Keakraban dan Sportifitas Anak Usia Dini Melalui Lomba Keterampilan Agama (LOKETA) Serta Festival Olahraga Seni”.

Beberapa lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak wilayah Cakung ikut serta terlibat dalam Event tersebut. Salah satunya ialah TK Islam Nahdlatul Wathan Jakarta.

Dibawah Pimpinan Marfuah, S.Pd.i , Siswa-siswi bersama guru pendamping yang hadir dalam Festival tersebut terlihat bersemangat dan ceria dalam ikut serta berpartisipasi.

Mata lomba yang diikuti para anak-anak pun berhasil membuahkan hasil yang positif. Mereka berhasil menduduki posisi Juara Harapan pada kategori lomba bola keranjang,lari bendera,dan estafet telur.

Hasil yang baik tersebut tentu sangat membanggakan. Selain membanggakan, point positif didapatkan oleh anak-anak diantaranya keterampilan, cekatan, interaksi, dan sikap mentalitas yang ia dapatkan dalam ajang bersaing sesama TK lainnya.

Pagelaran event menyambut HARDIKNAS tersebut sangat disambut baik para pengajar TK Wilayah Jakarta Timur dan tentu dampak positif yang didapat sangat membantu anak usia dini membentuk karakter nya dimasa mendatang.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA