Dava, Anak Desa Lepak Yang Bawa Nama Harum NTB Lewat FOSSBI- U 12. Berlanjut Ke Singa Cup 2021 di Singapura.

Foto : Tim FOSSBI U-12 NTB Sabet Juara I.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak kalah dalam kompetisi tingkat nasional, belum hilang dari ingatan kita Baiq Gita meraih jauara I Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan salah satu stasiun TV Nasional, ada Eva Yolanda juga menggetarkan kancah pencarian bakat penyanyi Dangdut tingkat nasional.

Foto : Dava Rhamadoni Subiran.

Kali ini muncul Dava Rhamadoni Subiran yang biasa di sebut Dava usia 12 tahun, seorang siswa klas 6 SDN No.1 Lepak Desa Lepak Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur-NTB,yang berhasil membawa nama harum Nusa Tenggara Barat(NTB) dalan Kejuaraan Nasional, KEJURNAS FOSSBI U12 dalam Liga Pelajar Piala FOSSBI Nasional Ke-IV Tahun 2020 di Tangerang- Banten. Dengan  juara 1 setelah mengalahkan tim Jakarta.

Dava  memiliki bakat bermain sepak bola, mengikuti  jejak orang tuanya yang bernama AIPDA Joni Hariadi yang saat ini menjabat Kanit Shabara di Polsek Labuhan Haji, Joni yang ditemui media ini membenarkan jika Dava rupanya meneruskan Hoby dirinya yang memang sejak anak-anak juga sangat suka dengan permainan Sepakbola.

Iklan
Foto : Aipda Joni Hariadi Orang Tua Dava.

“Alhamdulillah kami bersyukur Dava bisa masuk menjadi tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-12 NTB, dan juga kemaren diajang Kerjurnas  POSSBI Nasional Ke-IV Tahun 2020 Tim FOSSBI U-12 NTB berhasil menyabet juara 1, dan Insya Allah dibina dan dilatih oleh Fossbi U-12 NTB, kami juga akan terus bina anak kami ini, mudah-mudahan nantinya dapat membawa nama harum bagi Indonesia di SINGA CUP 2021,” harap Joni Hariadi.

Dalam Tim FOSSBI – U 12 NTB, Dava memiliki Nomor Punggung 8 bertugas sebagi striker atau penyerang  dalam timnya, sehingga dalam laga Kerjurnas FOSSBI Nasional ke-IV Tahun 2020 yang digelar dari tanggal 21-23 Desember 2020 di Tangsel Banten, Tim U-12 NTB dapat menyabet Juara 1. Tim Fair Play dan Top Scor.

BACA JUGA  208 Anggota Brimob Polda NTB Yang BKO Ke Papua Kemabli Dengan Selamat

Sementara itu Ketua FOSSBI U-12 NTB Sayid Fuad Rizal Heyder, yang juga pelatih Tim U-12 Fossbi NTB, dalam silaturrahminya ke Dinas Pemuda dan Olah Raga NTB, berharap kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk memberikan perhatian dan mempasilitasi anak-anak.

Rizal juga menyampaikan beberapa keinginannya, agar tim U12 yang dibinanya menjadi role model pembinaan usia dini dan usia muda yang kelak dapat menjadikan generasi emas Sepakbola NTB Gemilang.

“Kita harap pemerintah daerah dapat memfasilitasi anak-anak ini ke jenjang yang lebih tinggi lagi, setidaknya dapat difasilitasi untuk pertandingan Singa Cup 2021 sesuai dengan janji Bapak Gubernur NTB kepada FOSSBI NTB.” Tandasnya.

Dengan adanya Pembinaan sepakbola yang terukur, sistematis, dan berjenjang dengan dukungan pemerintah daerah diyakini FOSSBI NTB akan menghasilkan pemain-pemain yang akan mengharumkan nama NTB dan Indonesia baik di kanca Nasional dan Internasional.(Bul)