DAHSYATNYA KERJA BAKTI PERUMAHAN VGH 2 BLOK A, SRIAMUR, BEKASI

0
145
banner post atas

Salah satu perumahan yang selalu mengutamakan kebersamaan adalah perumahan Vila Gading Harpan 2, Blok A, RT 006/002, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam banyak agenda baik yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun ritual keagamaan, warga perumhan VGH 2 Blok A selalu melakukan secara bersama-sama penuh keikhlasan dalam bentuk kerja bakti, gotong royong dan lain sebagainya.

Salah satu bentuk kerja bakti yang dilakukan warga VGH 2 Blok A adalah melakukan kegiatan pengecoran jalan setiap sekali dalam tiga bulan. Hari Sabtu, 12 September 2020 pukul 20.00 WIB pengecoran jalan dilakukan yang ada di deretan bagian tengah Blok A2 dan A3.

Iklan

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com), semua warga bahu membahu membantu pengecoran jalan tersebut. Nampak sekali semangat dan kerjasamanya terbangun dengan sangat solid. Masing-masing mereka dapat memposisikan diri sesuai dengan kemampuannya, ada yang bagian pengadukan, ada yang bagian menskop pasir dan krikil, ada yang bagian membawa pasir/krikil, ada yang bagian membawa adukan dan ada yang bagian menempatkan adukan tersebut lalu merapikannya sehingga menjadi rapi dan bagus. Tidak ketinggalan ibu-ibu mempersiapkan aneka konsumsi yang lezat penuh nikmat, mulai dari kopi, teh, susu jahe, buah-buahan sampai makan besar berupa nasi goreng lengkap dengan telornya.

Melihat betapa semangat dan gigihnya warga VGH 2 Blok A, selaku penanggung jawab dari kegiatan ini ketua RT. 006/002 Bapak Didik Sukardi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya, dimana kerja bakti pengecoran jalan ini berlangsung sekitar 6 jam yang dimulai pukul 20.00 dan selesai pukul 02.00 pagi. Tentu pekerjaan ini amat sangat melelahkan dan menguras tenaga/energi yang banyak. Semoga kebaikan bapak/ibu, Allah SWT berkenan membalas dengan balasan yang tebaik, aamiin (red).

Adapun sumber dana dari pengecoran jalan ini adalah dari iuran warga setiap bulan sebesar Rp. 40.000. Untuk pengecoran jalan selanjutnya diagendakan untuk menuntaskan jalan yang ada di deretan tengah, kemudian dilanjutkan dideretan bagian belakang yang ada di Blok A 4.

Kita doakan, semoga pengecoran jalan deretan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses dan para warga Perumahan VGH 2 blok A khususnya tetap dalam suasana penuh kompak, utuh dan bersatu dalam kebersamaan, kerukunan dan kedamaian menuju hidup penuh bahagia. Aamiin. (Amr).

Bekasi, 26 Muharram 1442 H/14 September 2020 M