Abdul Hayyi : Baznas Lotim Salurkan Tiga Jenis Paket Bantuan Di Era Covid-19.

0
85
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Selama pandemi covid-19 merebah di wilayah Kabupaten Lombok Timur , Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur turut serta menyapa masyarakat dengan memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat terutama fakir miskin, orang tua jumpo dan anak yatim.
Seperti yang diutarakan Sekretaris Baznas Abdul Hayyi Zakaria , selama 4 bulan terakhir Baznas sudah menyalurkan tiga jenis paket bantuan dari program Baznas untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.
Dikatannya bantuan yang di berikan yakni berupa bantuan tunai mustahik atau santunan sebesar Rp. 957.320.000 rupiah yang diperuntukkan kepada 10.230 jiwa. Sedangkan untuk bantuan paket sembako sebesar Rp. 157 juta kepada 1000 jiwa.
Tidak hanya itu “Kita juga menyentuh masyarakat untuk diberikan bantuan permodalan sebanyak 609 jiwa dengan besaran Rp. 326. 250.000 dan ini merupakan peran Bazans untuk penanggulangan di masa pandemi covid-19 yang terhitung dari bulan Maret,April, Mei dan Juni,” Kata Hayyi.
Ia menyebutkan terhadap bantuan tunai mustahik yang diberikan Baznas ini mengacau terhadap 8 Asnaf yang muaranya adalah orang miskin, fakir miskin dan masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Lang6 Tunai (BLT) dan Jaring Pengaman Sosial (JPS).
Diharapakan peran Bazans berkomitmen berjuang melayani umat dalam kondisi sesulit apapun. Kita harus upayakan dan doakan virus ini musnah dari Gumi Patuh Karya,” Pungkasnya (Bul)