Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Laksanakan Upacara Peringati Hari Rapat Raksasa IKADA ke 77

Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Laksanakan Upacara Peringati Hari Rapat Raksasa IKADA ke 77

Sinar5news.com – Jakarta – Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Rapat Raksasa IKADA ke 77, bertempat di lapangan Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan upacara berjalan dengan hikmat.

Upacara dalam rangka memperingati satu bulan proklamasi diikuti oleh siswa-siswi yang bernaung di Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan berdasarkan instruksi dinas pendidikan.

Ibu Yuli Sofiyati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya upacara kali ini. Iya menyampaikan agar siswa-siswi tidak lupa terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia.

“Sebagai bangsa Indonesia kita harus mengetahui sejarah, agar kita tau arti pentingnya kemerdekaan. Rapat Raksasa IKADA menjadi moment bersejarah dimana Rapat tersebut merupakan 1 bulan dari pembacaan proklamasi”,. Ucap Bu Yuli Sofiyati.

Sebagai informasi, Rapat Raksasa IKADA merupakan bentuk kepedulian para pemuda yang tergabung dalam Commite van Actie mempersiapkan Rapat Raksasa Ikada pada 19 September 1945. Menurut pemuda, meski berita kemerdekaan sudah menyebar namun rakyat belum melihat perubahan.

Ibu Yuli Sofiyati mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi agar senantiasa menjaga semangat juang para pahlawan yang turut memperjuangkan kemerdekaan serta tak lupa mendoakan seluruh pahlawan terkhusus Pahlawan Nasional sekaligus pendiri NW, NWDI dan NBDI, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA