Wagub. NTB Memerintahkan : Hidupkan Mesin Organisasi. Jangan Mesin Hidup Saat PILKADA dan PEMILU saja.

banner post atas

Sinar5news.com – Praya – Rapat Kerja Wilayah Nahdlatul Wathan(Rakerwil NW) Nusa Tenggara Barat(NTB) tahun 2020 dengan tema “Kompak Utuh Bersatu Yakin Ikhlas Sabar dan Istiqomah”, yang di ikuti oleh seluruh unsur penguruas Daerah NW se NTB, Unsur PWNW dan Unsur Pengurus cabang NW. telah berlangsung di Ponpes Al-Hannaniyah NW Sebenge, Praya Lombok Tenga.Sabtu(18/01/2020).

Acara Rakerwil tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd. yang juga Ketua Umum Muslimat NW. Dalam kata pembukaannya Ummi Rohmi mengajak kepada peserta Muswil untuk mencontoh TGB(Tuan Guru Bajang) dalam berjuang di Nahdlatul Wathan.

Foto : Peserta Rakerwil

“Memang didalam perjuangan ini,yang pertama dan utama seperti apa yang dicontohkan oleh TGB,Ketua Umum PBNW adalah bagaimana keikhlasan kita dalam berjuang. Hati ini adalah kuncinya kalau mau sukses dalam perjuangan perbaiki niat,perbaiki hati kita. Yang lain-lain itu akan mengikuti,” Ungkap Wagub yang sering disapa Ummi Rohmi.

Iklan

Ia juga mengharapkan kepada peserta Rakerwil untuk meluruskan barisan dan dibawah satu komando. Karena secara kenyartaan organisasi Nahdlatul Wathan(NW) memiliki modal social yang cukup bagus,Sumberdaya yang sangat baik, tetapi sehebat apapun kita kalau tidak dalam satu barisan dan dibawah satu komando,maka kita tetap akan mendapatkan masalah.

Foto : Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd (Wagub NTB)

“Karena banyak itu kalau tidak dibawah satu komando,luruskan niat, satu instruksi bersama-sama, maka besar itu bisa menjadi kendala. Tapi kalau kita luruskan sap kita, kita perkuat mesin organisasi kita,maka besar itu menjadi tenaga yang luar biasa untuk menggerakkan Pendidikan,Sosial,Da’wah dan pemberdayaan ekonomi kita ,” Paparnya.
Wagug juga mengharapkan apa yang menjadi harapan dari Rakerwil tersebut benar-benar bisa terlaksana dan menjadi kenyataan, tidak hanya akan menjadi sekedar rencana. Karena ada kecendrungan pandai membuat rencana tapi begitu masuk ketataran implementasi kita mulai lemah.

BACA JUGA  Miq Cuk Sudarmadi : Apresiasi Himalo Jakarta, Gelar Nuzulul Qur’an Melalui Vicom.

Wagub juga mengingatkan terhadap Satu hal yang harus diseriusi kedepan yakni memperkuat mesin organisasi, dan meminta kepada peserta Mukerwil untuk mengecek apakah kita ini bersama seluruh badan otonom kita apakah sudah memiliki mesin yang lengkap,sampai dusun atau ranting.

“Badan otonomi ada Muslimat,ada HIMMAH, ada IPNW, ada Pemuda NW,PGNW, Ikatan Sarjana NW dan lainsebagainya itu, bisa dibayangkan jika itu semua dilengkapi mesin organisasinya sampai dengan tingkat dusun dan diaktifkan sebagaimana yang diwariskan oleh Almagfurullah, seperti kegiatan Hizib dilakukan satu kali sebulan oleh seluruh unsur dari PWNW sampai Pengurus Ranting, betepa luar biasanya perhidmatan kita bagi ummat Bangsa dan Agama,” Ajaknya dengan semangat.

Foto : Peserta Rakerwil

Wagub yang juga Cucu dari Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid mengingatkan untuk tidak memaknai kegiatan organisasi pada saat ada Pilkada, ada Pemilu saja. Tetapi bagaimana mesin ini hidup sehari-hari sehingga ketika ada hajatan pemberdayaan ekonomi,pendidikan,social dan Da’wah semuanya itu terkoordinasi dengan enak,dengan baik, dan insya Allah itu bisa dilakukan asal semua kompak,utuh,bersatu, yakin,ikhlas,sabar dan instiqomah.

“Hilangkan Suuzzon, jangan senang saling membicarakan satu sama lainnya Lakukan Tabayyun, Stop di NW itu kita dipecah-pecah, dan perbaiki semuanya supaya lancar perjalanan kita kedepan,”. Tandasnya.(Bul)