Wabup,Kepala OJK NTB dan Kapolres, Tinjau Vaksinasi di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Wabup,Kepala OJK NTB dan Kapolres, Tinjau Vaksinasi di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi SJ, S.H. melakukan monitoring kegiatan vaksinasi bersama Kepala OJK Provinsi NTB Rico Rinaldy dan Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani. Selasa (28/09/2021)

Vaksin yang disediakan  sebanyak 3.000 vaksin. Kegiatan pertama telah sukses dilaksanakan beberapa hari lalu dengan jumlah 1.000 (seribu) vaksin dan mulai Selasa sampai dengan hari Rabu tanggal 29 Septeber 2021  dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan total 2.000 vaksin.

Wabup H. Rumaksi menyampaikan bahwa vaksin ini merupakan satu – satunya cara mencegah terinveksi Covid-19 karena mencegah lebih baik dari pada mengobati pasien di rumah sakit. Lombok Timur saat ini tengah berupaya mencapai target minimal 70% untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Senada, Kepala OJK NTB  menyebut vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Rico menyampaikan bahwa OJK mendapat mandat dari presiden menyukseskan program  vaksinasi sebanyak 10 juta vaksin untuk wilayah NTB. Ia berjanji mengupayakan memberikan tambahan vaksin bergantung pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu  pengurus yayasan NW DR. H. Abdul Muhyi Abidin, M.H sangat berterima kasih dan mengapresiasi program vaksinasi kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan OJK Provinsi NTB, serta Polres Lotim. Ia melihat ini sebagai bentuk perhatian terhadap para santri Ponpes  tersebut.

 Vaksinasi kerja sama Pemda Lotim dengan OJK juga telah dilaksanakan di sejumlah titik untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.(Bul)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA