UCUN SMP NW JAKARTA BERBASIS HP ANDROID BERLANGSUNG LANCAR

UCUN SMP NW JAKARTA BERBASIS HP ANDROID BERLANGSUNG LANCAR

Sebelum pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) bulan April ini, terlebih dahulu peserta didik kelas IX mengikuti kegiatan UCUN (Uji Coba Ujian Nasional) selama 4 hari yang dimulai hari ini Senin, 27 Januari 2020.

Kegiatan UCUN ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi yang sudah di install di HP android masing-masing peserta didik.

Tujuan dilaksanakan UCUN ini adalah untuk latihan menjawab soal-soal yang akan diujikan pada UNBK nanti yaitu Bahasa Indonesia, Matematika. IPA dan Bahasa Inggris. Untuk hari ini UCUN yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Secara umum pelaksanaan UCUN hari ini berjalan lancar, tertib dan terkendali. Walaupun ada sedikit kendala, tapi dapat diatasi dengan baik, berkat kesigapan pengawas, operator dan proktor yang ada di SMP NW Jakarta.

Diantara kelebihan dari UCUN berbasis HP Android ini, mempermudah dalam menjawab soal karena telah diatur secara praktis dan otomatis dalam sistem HP android yang canggih. Ketika terjadi kesalahan dalam menjawab soal, maka jawaban dapat dirubah secara langsung saat itu, dengan catatan belum disimpan secara keseluruhan.

Setelah jawaban dijawab dengan sempurna dan yakin dengan jawaban tersebut, para peserta didik dapat menyimpan dan mengirim secara otomatis ke server pusat. Petugas operator dapat melihat langsung hasil nilai masing-masing peserta didik.

Semoga kegiatan UCUN ini dapat dijadikan tolok ukur untuk persiapan UNBK nanti dan semua peserta didik kelas IX senantiasa dalam keadaan sehat tidak ada kendala apaun, sehingga dapat mengikuti UNBK dengan sukses mendapatkan nilai terbaik. Aamiin.

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1441 H/27 Januari 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA