SMA NW: Karantina Calon Eksekutif OSIS

SMA NW: Karantina Calon Eksekutif OSIS

Kegiatan penggemblengan dan peningkatan mental calon ketua dan calon anggota OSIS periode 2019/2020, terlaksana dengan baik dan lancar (3/11/19). Masing-masing peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat.

Dimulai dari pukul 15:00 para peserta yang akan mengikuti karantina, kelihatan sudah mulai mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan.

Persiapan yang dilakukan, terkait dengan berbagai kelengkapan yang dibutuhkan untuk dibawa bermalam dalam kegiatan karantina. Diantaranya; pakaian tidur, pakaian shalat, pakaian resmi karantina, pakaian bebas, sabun, handuk, buku dan pulpen.

Kegiatan karantina ini diikuti oleh beberapa peserta yang sudah dinyatakan lulus sebagai calon anggota OSIS dari kelas X dan Kls Xl. Karena sebelum masuk sebagai calaon anggota OSIS, terlebih dahulu mengikuti berbagai langkah yang sangat rumit. Mulai dari pengisian pertanyaan tes tulis, sampai interview satu persatu calon. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan menjadi anggota OSIS.

Setibanya di tempat karantina, para peserta menempati ruangan yang telah disediakan panitia untuk bermalam, dan bersiap-siap mengikuti kegiatan berikutnya.

Sekitar pukul 18:00, terdengar suara adzan maghrib dikumandangkan. Para peserta berangkat ke masjid melaksanakan shalat berjamaah sebagai bagian dari kegiatan karantina.

Usai menunaikan shalat maghrib, para peserta mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti makan malam secara bersama-sama.

Makan malam dalam karantina ini tidak sama dengan makan malam biasanya, karena kuota dan durasi makan dibatsi. Tidak boleh terlalu banyak dan tidak boleh makan terlalu lama. Makan dan minum secukupnya, itulah salah satu contoh penerapan sifat seorang pemimpin. Lebih mendahulukan tugas dan pekerjaan ke timbang makan.

Setelah selesai makan malam, para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan, sampai sekitar pukul 01:00. Para peserta mulai tidur malam untuk persiapan bangun muhasabah.

Sekitar pukul 02:30 para peserta dibangunkan untuk mengikuti muhasabah sebagai acara puncak dalam karantina. Enam siswi teater mengisi muhasabah dengan penuh penghayatan. Futri, Dihiva, Sabrina, Wanda, Aliyah dan zul marnis, berhasil mengharukan bahkan meneteskan air mata para peserta.

“Muhasabahnya sangat bagus dan menjiwai, bahkan mampu membuat saya merinding,” jelas Asri salah satu peserta karantina perwakilan kelas Xl IPA.

Mudah-mudahan karantina ini mampu meningkatkan pengalaman dan kualitas mental calon OSIS periode 2019/2020. (fathi)

Moga Manfaat

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA