Sekjen DPP HIMMAH NW: Kader Tidak Serius WAPA II, Pulangkan!

banner post atas

Lombok Timur- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (DPP HIMMAH NW), Lukmanul Hakim, memperingatkan para kader yang tidak serius mengkuti wahana pengkaderan II, agar dipulangkan saja.

“kader harus serius mengikuti WAPA II ini, yang main-main atau tidak serius dipulangkan saja!” ucap mantan Ketua DPC HIMMAH NW Malang ini.

Peringatan ini disampaikan pada pembukaan WAPA II Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Cabang Lombok Timur, di Pondok Pesantren Hikmatul Ummah NW, Terara, Senin, 11/01/2021.

Iklan

Hal ini bukan tidak beralasan, mengingat WAPA II merupakan tahapan penting dari proses kaderisasi di HIMMAH NW. Seperti diungkap Zulkarnain, Biro Pendidikan dan Keagaman DPP HIMMAH NW, bahwa WAPA II bukan sekedar syarat untuk menjadi pengurus cabang, tetapi ia adalah lanjutan proses kaderisasi yang harus dilalui kader, agar bisa sampai pada WAPA III, sehingga paripurnalah kaderisasi di HIMMAH NW.

Selanjutnya, partisipasi kader untuk ikut WAPA II kali ini terbilang banyak, sehingga rasa bangga pun diungkapkan juga mantan Presma Universitas Hamzanwadi ini. ia mengartikan sudah banyak kader yang “menga” (peka).

Pada kesempatan itu juga, Sekjen DPP HIMMAH NW menyampaikan pesan dari Ketua DPP HIMMAH NW, Alimudin, agar para kader memegang teguh nilai-nilai ahlusunnah wal jamaah. Nilai ahlusunnah wal jamaah harus menjadi identitas kader HIMMAH NW dalam bersikap dan bertindak, layaknya Islam Washatiyyah, sehingga tidak ada lagi kader rasa-rasa.

Gelaran WAPA II HIMMAH NW Cabang Lombok Timur ini akan berlangsung dari 11-13 Januari 2021 mendatang. Sebelumnya sudah dilakukan seleksi yang sangat ketat. Diterangkan langsung oleh Ketua Panitia WAPA II, Abdul Qodir Jaelani, “proses seleksi WAPA II sangat ketat, para peserta yang ikut WAPA kali in harus berbangga.”

BACA JUGA  Mahasiswa Lombok di UPSI Malaysia, Polemik Nama Bandara : Ulama Diharapkan Hadir Menjadi Cahaya Penerang

Suasana pandemi juga menambah ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan; setiap memasuki ruangan, para peserta diharuskan mencuci tangan dan disemprot dengan hand sanitizer oleh panitia.

Sementara itu Kepala Madrasah yang turut hadir pada pembukaan, mengungkapkan rasa bangga atas kegiatan WAPA II tersebut.

“bangga para mahasiswa Nahdlatul Wathan berkegiatan WAPA II di madrasah kami. teringat bagaimana waktu mahasiswa dulu sebagai aktivis yang gagah.” Ucap Bapak Kepala Madrasah. (3L/HIMMAHNW)