Sekda Lotim : Optimis Dua Desa Lombok Timur,Akan Dapat Juara Pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi.

Foto : Drs.H.Muhammad Juaini Taofik,M.AP ( Sekda Lombok Timur-NTB)
banner post atas

Sinar5news.Com –Lombok Timur – Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Drs.H.M.Juaini Taofik,M.AP mengaku optimis Dua Desa di Lombok Timur yang mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat akan bisa merebut juara dan akan membawa nama baik Lombok Timur.

Dua Desa yang mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB yakni Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur dan Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading. Karena Desa ini memiliki banyak Potensi yang luar biasa yang tidak di ragukan lagi.

“Patut kita berbangga bahwa dari 30 desa kelurahan yang dinilai oleh Tim Penilai Kampung Sehat Provinsi NTB, 2 Desa dari Lombok Timur masuk Nominasi,yakni Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur dan Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading,” Ungkap Sekda Lombok Timur. Sabtu (07/11/2020).

Iklan

Ia juga menambahkan banyak dari unsur penilaian lomba Kampung Sehat Nurut Tatan Baru ini perlu kita lestarikan bahkan bisa menjadi model pembangunan Desa ke depannya. Seperti keseimbangan pada sector kesehatan, ekonomi, lingkungan dan keamanan Desa, menjadi focus dalam pembangunan Desa.

 Taofik memaparkan dari Dua Desa ini sangat menarik karena memiliki  kerjsama Pemerintah Desa bersama lembaga Desanya dengan baik dan masyarakat didua Desa itu cukup kompak dalam memerangi Covid-19, baik dari sisi sterilasasi, penguatan ekonomi masyarakat desanya maupun dalam menjaga keamanan desanya.

“Kita hargai kemandirian dua Desa yang maju ke tingkat Provinsi karena dari data yang ada di Desa ini, selama pandemi Covid-19, di Dua Desa tersebut belum ada kasus terkomfirmasi positifnya, angka kriminalitas Nol dan masyarakat tetap produktif melaksanakan kegiatan ekonominya,” Tutup Sekda.(Bul)

 

BACA JUGA  Drs.Ahbar Ma'azi Nakodai Ketum PCNW Selong Masa Bakti 2020-2025.