Rapid Test Santri di Pesantren NW Jakarta.

banner post atas

Hari ini minggu 23/8/2020 telah berlangsung rapid test bagi santri di PONPES Nahdlatul Wathan Jakarta, dari pukul 08:00 sampai dengan sekitar pukul 11:00.

Rapid test berjalan dengan baik dan lancar, diikuti oleh 37 (tiga puluh tujuh) santri yang bermukim di Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Iklan

Dari tiga puluh tujuh santri yang mengikuti rapid test, alhamdulillah semuanya Negatif dan dalam keadaan sehat.

Rapid test ini berlangsung atas dukungan dan seponsor dari MTT (Majlis Telkomsel Taqwa) yang bekerja sama dengan Klinik Pratama Citasehat dibawah pengawasan Bang Ridwan sebagai penanggung jawab.

Dari keterangan Bang Ridwan, bahwa beberapa hari sebelum rapid test dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Kyai H.Muhammad Suhuaidi. Setelah diizinkan baru disambungkan ke bagian POSKESTREN (Pos Kesehatan Pesantren) Nahdlatul Wathan dr.Wina dan Ibu dian.

Klinik Pratama Citasehat menurunkan tiga tenaga kesehatan yang bertugas merapid test, yaitu dr. Januar Habibi, bidan Suci, bidan Tyas. Dan bagian dokumentasi mbak Novi.

 

Adapun tujuan utama dilakukan rapid test adalah untuk mengecek kesehatan santri supaya dapat dipastikan santri tetap dalam kondisi sehat, serta sebagai skrin awal mengantisipasi munculnya klster baru penyebaran Covid di kalangan Pesantren, apalagi bagi santri yang datang dari luar daerah harus dirapid test terlebih dahulu sebelum masuk Pesantren. Dan andaikata ada yang reaktif, akan dikasi surat tindak lebih lanjut untuk di Tes Swab ke Puskesmas. Jelas Bang Ridwan selaku penanggung jawab pelaksana.

Fath.

BACA JUGA  Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 15) Gambaran Karomah Dalam Al-Qur'an