Pro-kontra Vaksin covid-19: ini Tanggapan Pimpinan Mahasiswa Kesehatan kota Mataram.

Pro-kontra Vaksin covid-19: ini Tanggapan Pimpinan Mahasiswa Kesehatan kota Mataram.

Beberapa waktu yang lalu vaksin covid-19 berjenis sinovac telah datang di NTB. Dan di terima oleh beberapa pejabat terkait di NTB. Salah satunya kepala dinas kesehatan provinsi NTB.

Oleh karena itu, beberapa pimpinan Mahasiswa kesehatan kota mataram yang terdiri dari OKP, BEM, HMJ kesehatan dan lainya yang di inisiasi oleh ISMAKES Kota Mataram melakukan konsolidasi terkait pro-kontra vaksin covid-19 berjenis sinovac di tengah-tengah masyarakat pada tanggal 8 Januari 2021 berada di kampus AKG KAH Mataram.

Oleh karena itu, kami dari beberapa pimpinan Mahasiswa kesehatan kota mataram menanggapi pro-kontra terkait vaksin covid-19 berjenis sinovac tersebut.

Kami sangat mendukung pemerintah melakukan vaksinasi covid-19 berjenis sinovac tersebut. Dikarenakan kasus positif covid-19 semakin meningkat drastis di indonesia, Tetapi harus memenuhi syarat-syarat yang kami minta:

1. Kami meminta yang pertama di vaksinasi covid-19 adalah presiden Jokowi, Gubernur NTB, Wali kota Mataram dan pejabat-pejabat terkait. sebelum melakukan vaksinasi ke masyarakat NTB. Agar masyarakat NTB lebih merasa aman dan tidak khawatir.

2. Ketika presiden Jokowi, Gubernur NTB, Wali kota Mataram dan pejabat-pejabat terkait telah di lakukan vaksinasi covid-19. Kami meminta agar diberikan jeda waktu sebelum melakukan vaksinasi covid-19 kepada mayarakat.

3. Kami meminta sebelum masyarakat di vaksinasi covid-19. Terlebih dahulu harus ada izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makan).

4.ketika BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makan) telah mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin. Kami meminta BPOM agar mempublikasi hasil kajian uji klinis vaksin tersebut.

BACA JUGA  Pesan Kepsek SMA NW Jakarta Yang Sangat Berkesan Dalam Acara Wisuda 

Demikian, Tanggapan kami dari pimpinan Mahasiswa kesehatan kota mataram atas pro-kontra vaksin covid-19 yang ada di NTB.

BACA JUGA  BMKG : Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Wilayah Laut Selatan Yogyakarta

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA