Personil Polres Sumbawa dan Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Personil Polres Sumbawa dan Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sumbawa Besar,

Anggota Polri dan PNS yang bertugas di Polres Sumbawa dan Jajaran mulai menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Poliklinik Polres Sumbawa, Senin (08/03/21) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubag Humas Akp Sumardi S.Sos menyampaikan bahwa proses vaksinasi ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Sumbawa dan berlangsung secara bertahap.

“Untuk giat vaksinasi covid-19, telah dijadwalkan dan untuk tahap pertama ini diutamakan bagi personel yang lebih banyak bertugas dilapangan terutama para Bhabinkamtibmas” Ujarnya.

Sebelum mengikuti vaksin, personil di screening terlebih dahulu oleh petugas medis, dengan tujuan memastikan orang yang akan divaksin sudah siap dan kondisilnya dalam keadaan sehat.

Proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran dengan menunjukan KTP, dilanjutkan dengan screening kesehatan peserta vaksinasi. Apabila peserta tidak memiliki gangguan kesehatan maka akan dilakukan penyuntikan vaksin dan selanjutnya menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi hasil vaksinasi. Bagi mereka yang tidak memenuhi syarat itu, maka tidak bisa mendapatkan suntikan atau ditunda.

“Untuk vaksinasi polres jajaran akan menyesuaikan dengan dropping vaksin dari Dinas Kesehatan” Ucapnya.

Kasubag Humas juga menambahkan bahwa selain di Poliklinik Polres Sumbawa, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan oleh Personel Polsek Jajaran dimasing-masing Puskesmas Kecamatan.
(Hms)

BACA JUGA  Total Aset Daerah di Neraca Tahun 2020 Rp.3,68 Triliun. Eksekutif Sampaikan Raperda dan Perubahan RPJMD.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Kompak Dengan Warga, Satgas Yonif 642 Laksanakan Karya Bakti Perehaban Surau