Persiapan Pembelajaran Daring, Satuan Pendidikan Kota Mataram Laksanakan Workshop

0
136
banner post atas

Mataram – Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran daring tahun pelajaran 2020-2021 dan penguatan terhadap guru. Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Gugus IV Kecamatan Selaparang Kota Mataram melaksanakan Workshop, Senin 3/08/2020.

Pelaksanaan Workshop di ikuti oleh seluruh guru kelas dan guru mata pelajaran dilingkup Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Gugus IV Selaparang Kota Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SDN 33 Mataram selama dua hari yang dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai 4 Agustus 2020 yang dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Iklan

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kota Mataram H. L. Fitwir Uzali, M.Pd menyampaikan bahwa pentingnya Workshop ini dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh guru di satuan pendidikan sekolah dasar pada masing-masing gugus di kota mataram.

Pada kesempatan tersebut juga, laki-laki yang kerap di sapa Mik Fitwir ini menjelaskan bahwa guru harus menunjukkan jati dirinya sebagai seorang pendidik dan kuat dalam menghadapi situasi apapun termasuk situasi pandemi covid-19 yang sedang terjadi, Ungkapnya.

“Guru harus mampu berinovasi, berkreatifitas mencari terobosan-terobosan baru bagaimana cara melaksnakan tugas sebagai guru yakni mengajar dan mendidik. Bukan hanya sekedar mengajar namun juga harus mendidik anak-anak sehingga menjadi anak yang berbudi luhur dan baik ahlaknya kepada guru maupun kepada orang tuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus IV Selaparang Kota Mataram Hj. Sahariawati menyampaikan bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi dari Dinas Pendidikan Kota Mataram ditemukan bahwa hingga saat ini masih banyak ditemukan guru-guru pada satuan pendidikan sekolah dasar di kota mataram belum paham terkait pembelajaran daring, sehingga workshop ini sangat penting diselenggarakan, Ungkapnya.