PENGURUS HIMALO Ikut Hadiri Undangan Launching Calendar of Event 2020 Lombok – Sumbawa di Kemenparekraf Jakarta

PENGURUS HIMALO Ikut Hadiri Undangan Launching Calendar of Event 2020 Lombok – Sumbawa di Kemenparekraf Jakarta

Sinar5news.com – Hari ini, Rabu, 22 Januari 2020, menjadi catatan awal bagi Pengurus Baru Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) di Jabodetabek bersama jajaran pengurus lainnya yang hadir memenuhi undangan resmi dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), DR. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dalam kegiatan yang bertemakan; Launching Calendar of Event Lombok Sumbawa yang dipusatkan di Gedung Balairung Susilo Sudarman, Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.

Kegiatan Launching Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020 yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dan budaya yang cukup meriah dari Lombok Sumbawa ini, dihadiri langsung oleh Kementerian dalam pemerintah RI yang membidangi sektor pariwisata, yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf RI, Bapak Wishnutama Kusubandio.

Hadir pula sejumlah pejabat provinsi, yaitu; Wakil Gubernur, NTB, Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah, M. Pd dan para Bupati dan Wali Kota, Anggota DPR/MPR RI Dapil NTB, DPD RI Anggota DPD RI Dapil NTB serta sejumlah pejabat terkait dari Dinas Kementerian Pariwisata NTB dan para pegiat pariwisata lainnya.

Dalam sambutan awal pada acara launching ini disampaikan oleh Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rahmi Djalilah. Dan diawal sambutannya, beliau sangat berharap kegiatan launching tersebut dapat menjadi pemicu semangat bangkitnya pariwisata yang lebih baik di tahun 2020 ini. Selanjutnya beliau sangat menekankan pada pentingnya mengubah cara pandang tentang pariwisata yang tidak hanya menargetkan seberapa banyak jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB. Tapi yang ditargetkan adalah seberapa banyak jumlah devisa untuk daerah yang pada gilirannya devisa tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Mari kita rubah cara pandang kita terkait industeri pariwisata ini. Pariwisata itu, tidak bisa hanya target goal pada jumlah wisatawan yang berkunjung, tapi targetnya adalah seberapa banyak devisa yang kita dapatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat” pungkasnya dengan penuh optimis.

BACA JUGA  Bupati Lotim,Sambangi PDP Covid-19 Di Rusunawa Kayangan
BACA JUGA  Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan posyandu keluarga di Lombok Timur,

Sambutan Wagub NTB tersebut, ternyata diamini dengan penuh semangat juga oleh Kemenparektif, Wishnutama Kusubandio. Ia pun menegaskan pula bahwa tidak hanya target jumlah wisatawan yang berkunjung, tapi juga bagaimana destinasi wisatanya dapat menjadi ladang devisa yang kemudian dapat menyejahterakan masyarakat.

Acara penting sebagai pemicu bangkitnya pariwisata di NTB ini, diakhiri dengan doa bersama dan selanjutnya segenap tamu undangan mengikuti makan siang serta ramah tamah.

Ketua Pengurus Himalo, H. Muslihan Habib dan sejumlah pengurus lainnya, yaitu Sekjend Himalo Heryanto dan Wakil Fahrurrazi, Bendahara Umum Lalu Mahdi serta Ketua Bidang Humas Husni Haris ikut serta mendampingi Bupati Lombok Timur, Drs. H. Sukiman Azmi, MM menuju ke ruang ramah tamah. Dan tengah kehangatan ramah tamah ini, tak lupa ketua Himalo menceritakan tentang rencana kegiatan waktu dekat untuk Begawe Blek di TMII dan rencana program Himalo di Jakarta ke depannya serta harapan dukungan dan kerjasamanya.(Rhm)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA