Pemuda Akhir Zaman Jangan Asal Menilai Dalam Suatu Hal, Mengapa Demikian?

Pemuda Akhir Zaman Jangan Asal Menilai Dalam Suatu Hal, Mengapa Demikian?

Oleh: Rihani Evita Rosmalia

Banyak pemuda sekarang menyukai sesuatu hingga berlebihan, sehingga di buat kecewa oleh ekpetasi yang berlebih pada dirinya. Dan ada pula yang membenci sesuatu sehingga suatu hari ia malu oleh kebencian yang ia sebarkan ke orang lain justru membawa dia kejalan yang benar.

Allah SWT dan Rasul-Nya mengajarkan umat manusia bersabar dalam menghadapi ujian sehingga bisa mengambil hikmah dari ujian tersebut. Namun, banyak juga orang yang tidak mampu menangkap pesan kasih sayang Allah dan mengambil hikmah dari setiap ujian.

Oleh karena itu teruslah berprasangka baik kepada seseorang, sehingga kita tidak salah menilai seseorang. Jangan kita menilai orang lain sebelum kita mengenal kita sendiri. Bercerminlah.

Maka sudah seharusnya kita berbaik sangka kepada Allah karena nikmat dan karunia Allah kepada kita dan keluarga kita terus mengalir. Nikmat dan karunia Allah mengalir sejak kita masih berupa air mani hingga kita mati.

Sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kita, bahwa jangan berlebihan dalam suatu hal. Telah di terangkan Q.S. Al-Baqarah ayat 216, yang berbunyi :

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA