Pelantikan Presiden Wakil Presiden Jokowi Amin ” Merajut Merah Putih Menuju Indonesia Adil Makmur”

banner post atas
Agenda pelantikan presiden wakil presiden sangat dinantikan semua warga bangsa rakyat Indonesia. Momentum sejarah baru kembali terukir setelah melalui fase-fase pilpres yang sangat melelahkan karena hampir semua energi bangsa terkuras disini. Perang dunia maya sangat kita rasakan tidak heran jika seolah olah waktu kampanye  terasa warga bangsa terbelah. Ini adalah kali pertamanya pilpres kita rasakan sangat bernuansa provokatif dan cendrung liar. hampir setiap kita buka baca media sosial yang ada adalah berita hoax, ujaran kebencian, pembunuhan karakter, fitnah, yang begitu nyata dan sistimatis. Hal demikian sangat merugikan kita sebagai bangsa yang memiliki budaya dan falsafah Pancasila. Yang sudah menjadi tradisi leluhur kita dalam berprilaku bertutur kata. Masa itu etika dan nilai luhur Pancasila terasa hampa.  Segala puji hanya milikNya Tuhan yang Maha Kuasa. Masa-masa yang penuh menegangkan itu saat ini semua sampai ke garis finish. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden adalah mengakhiri semua perbedaan yang pernah timbul dalam masa kampanye. Dengan meleburkan diri kembali bersatu merajut khatulistiwa untuk bersama melangkah penuh optimisme meraih mimpi kita semua menjadi bangsa hebat unggul dan berperadaban sehingga Indonesia siap menjadi mercusuar dunia negara yang disegani dan makmur dalam keadilan.
 
Kedepan tidak ada lagi kata aku dan kamu tapi yang ada adalah kita. Tantangan global semakin kompleks. Munculnya gerakan sparatis,radikalisme, adalah gerakan yang tidak ingin melihat bangsa kita hebat dan besar yang akan menjadi barometer dunia dalam segala bidang. Terutama penguasaan ekonomi dan peradaban. Ditengah pergolakan dunia yang semakin dahsyat Indonesia harus mampu berdiri tegak menyuarakan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Ini adalah pesan undang undang kita. Kita lahir disini negri tercinta Indonesia harus selalu berdiri tegak untuk memberikan rasa aman dan kedamaian bukan hanya untuk rakyat Indonesia tapi juga untuk ummat dunia yang lain. Tentu ini bukan pekerjaan ringan dan remeh tapi amat sangat mulia dan berat. Tapi jika kita bersatu padu tetap dalam Pancasila Indonesia siap menjalankan amanah undang undang dasar. Melahirkan menciptakan peradaban dunia yang lebih berperikemanusiaan berkeadilan. Terutama sekali mensejahterakan warganya. Ini adalah janji utama presiden wakil presiden kita bahkan leluhur kita yang tercantum dalam sila ke lima.
 
Upaya untuk menuju merealisasikan program kerja pemerintah ke depan dalam membahagiakan mensejahterakan warganya hari ini masa itu akan dimulai dengan resmi beliau dilantik pada tanggal 20/8/19 pukul 11 wib.akan disiarkan lansung oleh seluruh stasiun TV yang ada.  Undangan sudah disebarkan lansung oleh pimpinan MPR kepada semua tokoh bangsa serta mantan presiden republik indonesia dan yang sangat menarik juga akan dihadiri oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Sandi. Bahkan rencana juga akan dihadiri dua puluh kepala negara luar. Adalah momentum yang sangat luar biasa ini artinya demokrasi kita mengajari dunia kompetisi selesai harus tetap rukun damai inilah ajaran Pancasila kembali bersatu padu bersama membangun negri. Bhineka Tunggal Ika.
 
Melihat antusiasme kepala negara luar yang bermaksud menghadiri lansung pelantikan presiden wakil presiden. Ini menandakan betapa bangsa Indonesia sangat dikagumi disegani diperhitungkan negara lain didunia. Lalu bagaimana dengan kita ?. Pesan ini juga adalah kabar gembira perintah kepada semua pendukung calon untuk menjaga silaturrahim kembali rukun patuh pacu bersama bergerak bergotong royong bergandengan membangun negri. Hari ini yang ada adalah kita presiden kita semua dari kita oleh kita untuk kita rakyat bangsa Indonesia.” Demikian pandangan ormas Nahdatul Wahton (NW) mengapresiasi atas dilantiknya presiden kita yang baru.” Selamat kepada bapak presiden Jokowi dan wakil presiden KH.Makruf Amin atas pelantikannya do’a kami anak bangsa selalu dalam kesahatan keselamatan keberkahan dimudahkan dalam seluruh aktivitas membangun negri melayani ummat. Amien yra.( Samianto athohar : pengurus wilayah Nahdatul Wathon Jakarta)
BACA JUGA  Berita Gembira ! Jawa Barat Telah Banyak Memproduksi Masker Berkualitas