PAT Semester Genap Berbasis Online SMP NW Jakarta Berjalan Lancar Dan Sukses

banner post atas

 

Dengan adanya kemajuan zaman yang serba canggih ditambah kondisi pandemi covid 19 masih mewabah di negeri kita, maka pelaksnaan PAT (Penilaian akhir tahun) Semester Genap SMP NW Jakarta tahun 2019/2020, menggunakan fasilitas online. Dan untuk pelaksanaanya di rumah masing-masing peserta didik selama 6 hari dimulai hari Senin – Sabtu, 8 – 13 Juni 2020. Hal ini sesuai dengan arahan dari kepala SMP NW Jakarta, Drs. Badri HS, QH, M.Pd.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada PAT tahun ini adalah Agama Islam, Bahasa Indonesia, MTK, PKN, Bahasa Inggris, Prakarya, Seni Budaya, IPA, Penjas, Ke-NW-an, Aqidah dan Bahasa Arab.

Iklan

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com pelaksanaan PAT berbasis online berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun sesuai harapan yang telah disepakti. Hal ini berkat kerja keras para panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran pelaksanaan PAT tahun ini.

Menurut salah seorang panitia yang senantiasa sigap bertugas, Ust. Arif Usman, S.PdI menyampaikan kelebihan menjawab soal dengan online antara lain siswa terlihat sangat antusias, karena ini termasuk hal baru yang mereka temukan selama menempuh jenjang pendidikan di SMP NW Jakarta. Dimana sejauh ini umumnya mereka memanfaatkan tehnologi HP hanya untuk main game, selfi, fb, dan lain-lain. Kelebihan lainnya para gurupun merasakan kemudahan dalam membuat soal dan mengoreksinya dapat dengan cepat dan mudah melihat hasilnya, tanpa melalui proses yang panjang, karena semua sudah di desain secara otomatis.

Respon guru tentang pelaksanan PAT berbasis online menggunakan HP android ini sangat baik dan positif, karena memudahkan dalam pelaksanaan ujian. Demikian halnya para peserta didik meskipun aktifitas ujian tidak dilaksanakan di sekolah sebagaimana biasanya, namun dapat terlaksana dengan baik, mudah dan lancar, karena didukung oleh fasilitas HP yang mereka miliki. (Amr/Arif)

BACA JUGA  Kunjungan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Serta Jajarannya Ke Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta

Jakarta, 21 Ramadhan 1441 H/13 Juni 2020 M