NTB Jadi Tuan Rumah Peringatan HUT Pol.PP Nasional Ke 70. Tahun 2020.

NTB Jadi Tuan Rumah Peringatan HUT Pol.PP Nasional Ke 70. Tahun 2020.

Sinar5news.com – Mataram – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Lalu Dirja Harta memberikan keterangan terkait persiapan puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Pamong Praja dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 58 Satlimas Tingkat Nasional. Dengan tema “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju”. Jumat(28/02/2020).

Kasatpol PP NTB, Lalu Dirja Harta menyampaikan bahwa tahun ini menjadi momen penting bagi Provinsi NTB, karena akan menjadi tuan rumah dalam event nasional tersebut. Ia juga mengatakan tugas Pol PP saat ini yang sangat berat dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2020.

“Oleh karena itu, sebagai aparat yang menyelenggarakan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat harus bersikap proaktif mencermati gelagat dinamika di Provinsi NTB demi menjaga stabilitas dan keamanan pesta demokrasi,” jelasnya.

Lalu Dirja juga menyampaikan pada Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang diikuti oleh seluruh Kasat Pol PP Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola operasi bagi Satpol PP di daerah.

Bekerja sama dan bersinergi dalam menunjang terciptanya situasi kondusif baik sebelum maupun setelah Pilkada.
“Harapannya untuk Provinsi NTB, melalui HUT Pol PP ini kita ingin menunjukan bahwa NTB sudah pulih dan bangkit kembali setelah dilanda bencana dua tahun yang lalu. Kita berharap dengan kedatangan peserta dari seluruh Indonesia akan mempunyai multiplier effect bagi ekonomi daerah kita,” tegasnya.

BACA JUGA  Wabup Lombok Timur Launching Labelisasi Rumah KPM

Sejauh ini, peserta yang terkonformasi hadir dalam peringatan HUT Pol PP sebanyak 1.936 orang. Beberapa rangkaian kegiatan pra-peringatan HUT Satpol PP ke – 70 dan HUT Satlinmas ke – 58 diantaranya tanggal 1-2 Maret Rakornas Satpol.PP, tanggal 2 maret kegiatan Donor Darah di Gedung sangkareang, dan Gala Dinner di Pendopo Walikota Mataram serta pameran dan Bazar di Exs. Bandara Selaparang serta puncak acara Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas yang juga pada Tanggal 3 Maret pada setiap tahunnya.(Bul/hms).

BACA JUGA  2.000 PAKET DAGING QURBAN NWDI DITERIMA WARGA KOTA

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA