Manfaat Daun Singkong bagi Tubuh

Manfaat Daun Singkong bagi Tubuh

 

Manfaat Daun Singkong bagi Tubuh
Sebelum kita lihat khasiat daun singkong, mari kita ketahui dulu apa saja kandungan yang ada dalam singkong. Singkong mengandung vitamin A, Vitamin B17, Vitamin C, Kalsium, kalori, Fosfor, Protein, Lemak, hidrat arang, Zat besi.

1. Singkong bermanfaat untuk reumatik
Rematik bisa disembuhkan dengan daun singkong, baik pengobatan dalam atau luar, tetapi harus ditambahkan lagi dengan jahe dan kapur sirih.

2. Mengobati sakit kepala
Singkong juga bermanfaat untuk mengobati sakit kepala. Caranya yaitu dengan cara mengompresnya pada kepala. Tetapi sebelumnya di tumbuk dulu daun singkong hingga halus dan diterapkan pada kepala dengan cara dikompres

3. Manfaat daun singkong untuk diare
Bagi yang menderita diare bisa memanfaatkan daun singkong sebagai pengobatan alternatif. Ambil daun singkong dan rebus dengan air sebanyak 900 cc, rebus hingga tinggal setengahnya dan minum sehari dua kali.

4. Manfaat untuk mencerdaskan otak
Mungkin anda belum tahu kalau daun singkong bagus tidak hanya sebagai makanan tetapi bisa untuk mencerdaskan otak. Manfaat ini bisa didapatkan karena daun singkong mengandung aminonya, asam glutamik, phenilalanin, tirosin dan triptophan.

Demikianlah manfaat daun singkong untuk kesehatan yang tidak bisa dianggap enteng. Walaupun dau singkong ini makanan orang miskin, anda yang kaya meremehkannya. Bahkan banyak makanan orang kaya adalah hasil olahan dari pohon singkong ini. Semoga bermanfaat

Sumber tips inspirasi berkebun.
Semoga bermanfaat 😊

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA