Larangan mudik Lebaran 2021 sudah final

banner post atas

Larangan mudik Lebaran 2021 sudah final. Artinya kebijakan ini sudah pasti diberlakukan. Larangan berpergian ke kampung halaman ini saat libur lebaran ini tidak hanya berlaku untuk perjalanan jauh antar kota antar provinsi, tapi juga berlaku untuk perjalan dekat di wilayah Jabodetabek yang biasa disebut mudik lokal.

Kementerian Perhubungan konsisten soal larangan mudik. Bahkan dalam waktu dekat Kemenhub akan segera merilis Peraturan Menhub (Permenhub) tentang Pengendalian Transportasi pada masa mudik Idul Fitri Tahun 2021.

“Kami tetap konsisten untuk melaksanakan kebijakan larangan mudik. Hari ini kami tengah melakukan finalisasi Permenhub tersebut yang akan segera kami terbitkan dalam waktu dekat ini,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui keterangan tertulis (4/4/2021).

Iklan

Larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei 2021. Sebelum dan sesudah tanggal tersebut, masyarakat diimbau tidak melakukan pergerakan atau kegiatan ke luar daerah kecuali dalam keadaan mendesak dan perlu. Selain itu, mudik lokal di wilayah Jabodetabek pun tidak dizinkan.

“(Larangan mudik) berlaku di seluruh Indonesia. Detailnya nanti mohon ditunggu saat diumumkan,” terang juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dikonfirmasi detikOto, Senin (5/4/2021).

 

BACA JUGA  Loteng : Karena Operasi Di Zona Merah Covid-19. Warga Minta Aparat, Gudang Jagung Di Tutup Sementara