Kwarda Pramuka NTB,Diharapkan Dukung Program Unggulan NTB.

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Wakil Gubernur Provinsi NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menerima kunjungan dari Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTB di Ruang Kerjanya, Selasa (22/10/2019).
Dalam kunjungan itu, Wakil Gubernur yang biasa disapa Umi Rohmi tersebut sangat mendukung dan mengharapkan pramuka dapat membantu program-program unggulan Pemerintah Provinsi NTB khususnya Zero Waste atau bebas sampah. Menurut Umi Rohmi, program Zero Waste akan berhasil jika berbagai pihak ikut terlibat untuk mengajak keluarga dan orang-orang terdekat.
“Semoga acaranya berjalan dengan lancar. Karena melalui pramuka kita dapat membangun karakter anak dan remaja,” tutur Umi Rohmi.
Dalam pertemuan tersebut, Dr. H. Rosiady Sayuti selaku Ketua Kwarda Pramuka NTB menjelaskan bahwa pihaknya akan mengundang Wakil Gubernur untuk menghadiri agenda Musyawarah Daerah (Musda) Kwarda Pramuka yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Oktober 2019 di Hotel Jayakarta.
Setelah bertemu dengan Wakil Gubernur, pengurus Kwarda Pramuka NTB menggelar jumpa pers di Ruang Rapat Kepala Biro Umum Setda NTB. Pada kesempatan tersebut Rosiady Sayuti mengatakan bahwa Musda tersebut memiliki tema “Kiprah Kwarda NTB untuk Menyukseskan NTB Gemilang”.
Ia melanjutkan bahwa gerakan pramuka di NTB nantinya akan menjadi garda terdepan untuk pembangunan generasi muda dan menyukseskan program Pemprov NTB seperti Zero Waste.
“Pramuka adalah sebuah gerakan dan lembaga pendidikan non formal yang anggotanya sebagian besar dari pelajar dan mahasiswa. Jika pramuka digerakan secara massif untuk menyukseskan Zero Waste, saya yakin tingkat kesadaran masyarakat untuk memilah sampah dari rumah akan sukses,” jelasnya.
Kegiatan Musda selain membahas terkait program kerja pramuka kedepannya juga akan dilaksanakan pemilihan ketua Kwarda Pramuka NTB periode selanjutnya. Selama dua bulan terakhir dilakukan penjaringan untuk memilih nama calon ketua Kwarda. Tiga nama calon yang akan bersaing untuk menempati posisi tersebut yaitu H. Fathul Gani, Ghufronudin dan Yani Hartono.
Dalam Musda ini juga nantinya akan diresmikan sebuah Guest House Pramuka yang terletak di Bumi Perkemahan Jakamandala oleh Wakil Gubernur NTB.(Humas/red)

BACA JUGA  Pemotongan Hewan Qurban Di Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan