Kolaborasi HIMMAH NW, PMII & HMI Unram Meriahkan Hari Pahlawan

banner post atas

Mataram- Pada momentum Hari Pahlawan tahun ini berbagai macam cara dan bentuk masyarakat indonesia dalam menyambut dan memeriahkannya. Tidak terkecuali dengan organisasi kemahasiswaan seperti HIMMAH NW, PMII dan HMI.

Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional 2020 ketiga organisasi kemahasiswa tersebut secara khusus menggelar Diskusi Publik dengan tema “Refleksi Nilai-Nilai Hari Pahlawan Untuk Memperkokoh Persatuan Ummat”.

Acara tersebut diselenggarakan di Balroom Islamic Center NTB 23 November 2020 yang akan menghadirkan Narasumber perwakilan para Alumni dari ketiga organisasi tersebut. HIMMAH NW diwakili oleh Saiful Fikri, M.Pd, PMII diwakili oleh Akhdiansyah, S.HI dan HMI diwakili oleh Drs. Ikhsan Karyawan Amin, MBA.

Iklan

Dihubungi oleh media ini melalui pesan Whatshap, masing-masing Ketua baik HIMMAH NW, PMII dan HMI sangat mendukung atas terselenggaranya acara tersebut dan masing-masing mereka berharap kedepan kolaborasi positif seperti ini akan terus berlanjut.

Ketua HIMMAH NW Komisariat Unram Indrawan Nur Fuadi menyampaikan bahwa momen hari pahlawan adalah moment pemersatu.
“Ada dua variabel penting dari tema yang kita bahas, yaitu refleksi nilai kepahlawanan dan persatuan ummat. Tema ini sangat relevan jika kita melihat kondisi bangsa saat ini, potensi polarisasi ummat semakin terlihat”, ungkap Indrawan.

Maka untuk mengatasi masalah ini lanjutnya, saya kira mahasiswa mengambil peran yang sangat penting. Alhamdulillah, dalam melaksanakan acara ini pun kita bekerjasama dengan teman-teman PMII dan HMI. Hal ini menunjukkan, bahwa mahasiswa adalah lokomotif persatuan Ummat, jelasnya.

Sementara itu Ketua PMII Komisariat Unram Rivaldi sangat mengapreasisai kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“Kegiatan ini harus diapresiasi dan perlu rutin untuk digelar, selain untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan kecintaan pada NKRI, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahim anggota dan kader organisasi kemahasiswaan. Hal-hal positif seperti ini perlu kita jaga dan masifkan lagi penyelenggaraannya”, ungkap Rivaldi.

BACA JUGA  HIMMAH NW Angkat Suara Tentang Pernyataan Presiden Prancis

Hal senada juga disampaikan oleh Dedi Ketua HMI Komisariat Unram. Menurutnya upaya membangkitkan semangat kepahlawanan merupakan bagian dari bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Acara ini tentunya kita laksanakan untuk membangkitkan kembali semangat-semangat kepahlawanan serta juga dapat mengajarkan kita banyak hal. Semoga sebagai generasi penerus bangsa, kita dapat mewarisi sifat kepahlawanan, semangat, spirit nasionalisme dan keummatan”, harapnya. (Rahman)