Ketua YPH-PPD NW Pancor : Muktamar Bersama Lama Dihajatkan, Siapapun Yang Terpilih Kita Hormati.

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hamzanwadi(YPH) Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (PPD NW) Pancor Lombok Timur, Nusa Tenggara arat(NTB) H.Muhammad DJamaluddin,BE,M.Kom mengatakan Pelaksanaan Apel Hari Pahlawan tetap digelar dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Dilingkunagn Makam Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Senin (09/11/2020).

Foto : Suasana Persiapan Apel Hari Pahlawan Senin (09/11/2020)

“Kita sudah dapat konfirmasi bahwa tetap diselenggarakan Apel seperti tahun-tahun sebelumnya dan Alhamdulillah pada tahun ini kita sudah dapat modifikasi tempat acara, dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Timur dalam hal ini Dinas Sosial,” Ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin Juga menambahkan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional kita mengharapkan semangat Maulanasyikh dapat kita ikuti, terutama dalam perjuangan dibidang Pendidikan, Sosial dan Da’wah yang terus actual sampai dengan saat ini, dan terus dilanjutkan oleh generasi muda bangsa ini.

Iklan
Foto : Lingkungan Makam Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Senin (09/11/2020)

Terkait dengan kunjungan masyarakat yang berziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad  Zainuddin Abdul Majid, menurut Jamaluddin setiap hari selalu ramai dikunjungi peziarah dan puncak keramaian kunjungan ziarah masyarakat pada Hari Sabtu dan Ahad.

“Dalam suasana Covid-19 ini, biasanya yang ramai itu pada hari Sabtu dan Minggu, dan kemaren saya melihat beberapa rombongan Muslimin dan Muslimat yang datang dan berdo’a bersama dilingkungan makam. Dan kita tiap hari membuka Makam bagi para Peziarah yang datang darimana saja tetapi harus tetap menggunakan Protokol Kesehatan,” Terang Jamal.

Sedangkan ketika ditanya Wartawan tentang pernyataan TGB yang menawarkan Islah melalui Muktamar Bersama.   Jamaluddin mengatakan pernyataan TGB itu, sebenarnya sudah lama dan itu terjadi pada saat pertemuan di Kemenkumham( Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Republik Indonesia di Jakarta bebera waktu lalu.

“Sebenarnya itu sudah lama, itukan hasil pertemuan di Kemenkumham bebera waktu lalu, kemaren dimediasi bahwa PBNW Pancor ingin sekali mengadakan Islah dalam arti melakukan Muktamar bersama, kemudian terserah  siapapun yang terpilih, asalkan secara adil dan secara jujur kemudian kita hormati,” Terang H.Jamaluddin.

BACA JUGA  Perda No.2 PUG 2020 di Harapakan Mampu Meningkatkan IPG Lombok Timur,Dengan Target 91,5 Persen..

Terkait dengan persoalan Muktamar, dimana Muktamar persi PBNW Pancor akan digelar pada tahun 2021 mendatang, sehingga banyak Jamaah NW yang berharap dan berdo’a Muktamar Bersama akan bisa terwujud pada tahun 2021 mendatang. (Bul)