Kerjasama Internasional DSI Dan Rekan Mengunjungi The George Washinton University Di USA

Kerjasama Internasional DSI Dan Rekan Mengunjungi The George Washinton University Di USA

Sinar5news.com- Jakarta- Upaya membangun kerjasama kelembagaan untuk penguatan institusi dan hubungan yang saling menguntungkan, menguatkan antar kampus dan asosiasi perlu terus diberdayakan dan saling mengunjungi agar lebih saling mengenal  potensi untuk saling berkolaborasi mencapai tujuan bersama.
 
Bersama Rombongan dari kalangan praktisi dan akademisi dari beberapa asosiasi di Indonesia dalam rangka menjalin kerjasama Academic / Professional Development antara Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI), Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI), Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (PERKAHPI) dan Dewan Sengketa Indonesia (DSI) hari ini bersama  The  George  Washington University Law School di Amerika.
 
Berdasarkan agenda rapat DSI Go To USA menurut jadwal Rombongan berangkat dari tanah air Indonesia menuju Amerika dalam lawatan selama satu minggu dari tanggal 1- 8 Agustus. Beberapa agenda yang dilakukan selama di USA all : terlebih dahulu bertemu Kedubes RI di Washington DC, berkunjung ke musium gedung putih, pertemuan dengan faculity of law George Washington University, pertemuan dengan ICSID  word bank dan managing directur bank for development policies & partnership, dst. Serta kembali lagi ke jakarta pada tanggal 8 Agustus.
 
Kegiatan lawatan  kerjasama ini sengaja dibangun sebagai komitmen untuk memajukan partisipasi antar lembaga baik kampus dan asosiasi untuk mencari trobosan dan lompatan untuk saling menjajaki, bangun komitmen bersama  institusi upaya menghasilkan  SDM unggul yang profesional.
 
Didi Apriadi selaku dewan penasehat DSI dan komisaris independen PT. Yodya Karya Persero yang ikut dalam rombongan menuturkan pada media, ” ini adalah bagian dari ikhtiar kita mencari trobosan, bangun peluang kerjasama yang saling  bersinergi dengan salah satu lembaga kampus terbaik disini untuk melahirkan SDM unggul di bidangnya.  Hari berikutnya  melakukan patnership dengan lembaga bank dunia dalam program yang bisa dikembangkan bersama sesuai sistem hukum yang berlaku untuk percepatan dan peningkatan serta percepatan terhadap peluang yang ada untuk kita kembangkan bersama upaya menghasilkan nilai tambah”. Tuturnya.
 
“Kegiatan roadshow untuk kerjasama ini berjalan sesuai dengan jadwal semua rombongan menikmati perjalanan penuh kebahagian tanpa ada kendala”.  Demikian beliau sampaikan lewat pesan singkat. 4/8/22. (red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA