Kepala LLDIKTI Wilayah III Lepas Pertukaran Mahasiswa/i Ganesha Belajar ke Thailand

Kepala LLDIKTI Wilayah III Lepas Pertukaran Mahasiswa/i Ganesha Belajar ke Thailand

Sinar5news.com- Jakarta- STIE Ganesha yang sedang bertransformasi menuju Universitas Graha Ganesha terus berbenah guna menghadirkan pelayanan prima dalam misi mencerdaskan anak bangsa, melahirkan generasi yang unggul, kompeten, serta terampil dalam bidang yang ditekuni. Sebagai realisasi dari arah kurikulum merdeka, merdeka belajar Ganesha terus melakukan trobosan dan inovasi.
Foto peserta colloqium
Bertempat di LLDikti wilayah III Jln. SMA 14 Cawang Jakarta Timur pukul 13.30 sampai selesai. Sekolah Tinggi Ekonomi Ganesha bersama kepala LLDikti melepas program pertukaran mahasiswa/i ( student exchange) RMUTK STIE Ganesha (S1) dan internasional colloquim (S2) di tiga universitas di Bangkok Thailand all: Pertama, Rajamanggala University of technologi Krungthep. Kedua, Pertumthani University, Ketiga, Panyapiwat Institute of Management ( PIM)
 
Hadir dalam acara Ketua dewan pembina yayasan Ibu hj. Rosdiana,  Kepala BPH YPGG, Ketua STIE, Ketua dewan senat dan Jajarannya, waket I, II, III, tamu undangan serta semua peserta Sammer clas dari starta satu dan peserta internasional colloqium untuk pasca.
 
Ketua pelaksana Dr. Syarif Hidayatullah yang juga waket III bidang Kemahasiswaan selaku ketua panitia dalam sambutan laporan yang sangat inspiratif melaporkan.
 
” Pendidikan kampus harus menyiapkan generasi kritis pencipta. Dapat memilih jalur arah sesuai bakat minat, Link and match dengan dunia industri seiring dengan Permen no.3 tahun 2023 kampus merdeka belajar. Ganesha terus berupaya melakukan transformasi menghadirkan generasi unggul terbuka siap menghadapi zamannya, Siap menghadapi masa kini dan masa akan datang’. Ungkapnya
 
Lanjut beliau, ” MBKM  telah menyesuaikan kurikulum jalin kerjasama dengan universitas, instansi dan lembaga. Dengan program pertukaran ini diharapkan mahasiswa/i melatih kemampuan bahasa asing, mengenal budaya lain, keberanian melakukan trobosan. Total empat belas mahasiswa/i  dua pendamping.  Berangkat 10 September sampai 11 Oktober. Untuk peserta Colloqium sebanyak 26 peserta”. Jelasnya.
 
Sementara dalam sambutan pelepasan peresmian kepala LLDIKTI Prof.Dr. Toni Toharudin amanatkan agar delegasi menjaga nama baik bangsa dan nama baik kampus.
 
” Selamat dan sukses atas pelaksanaan Sammer clas ke tiga ke Thailand. Program ini memberikan kesempatan di dunia internasional yang tak ternilai harganya. Mas Mentri mendorong kegiatan seperti ini dalam rangka: 1) Ekselerasi kolaborasi, 2).kesempatan memperluas memperdalam mengembangkan keterampilan, 3). Ini adalah bukti Ganesha berdedikasi tinggi, 4). Duta yang baik bagi kampus dan bangsa Indonesia pada umumnya, 5). Dapat belajar budaya mereka”. Terangnya.
 
Diakhir amanah beliau tekankan; “Tetap menjaga nama baik kampus dan negara Indonesia  dimata mereka, jaga akhlaq hormati perbedaan. Dengan memohon ritho Allah secara resmi  kami lepas”. Tutupnya disambut tepuk tangan para hadirin.
 
Acara berjalan lancar inspiratif sangat Hidmat penuh kesyukuran dengan semangat merdeka belajar diakhiri dengan foto bersama. 19/9/23. (red).9/3.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA