Kampus Ganesha Tuan Rumah Rapat Dan Seminar Koprasi Padaidi

Kampus Ganesha Tuan Rumah Rapat Dan Seminar Koprasi Padaidi

Sinar5news.com- Tangsel-  Keluarga besar koprasi Padaidi yang berhimpun dalam Koprasi Padaidi Nusantara Jaya mengadakan acara seminar dan rapat anggota ke-1 bersama menguatkan kelembagaan dan pemahaman perkoprasian nasional.  Seminar dan rapat bersama penguatan anggota  menuju koprasi unggul berdaya saing. upaya penguatan peran lembaga perkoprasian sebagai ujung tombak di tengah masyarakat luas menguatkan ekonomi kerakyatan sebagai ciri ekonomi bangsa Pancasila.
 
Gagasan dan ide untuk selalu berkolaborasi dalam seminar, rapat, workshop  selalu dibangun oleh pengurus   untuk menguatkan, meneguhkan, semangat solidaritas dan persatuan  bersama seluruh anggota. Kehadiran pengurus dan seluruh anggota dan instansi pemerintah terkait  menjadikan nuansa seminar lebih semarak hidup dan dapat saling bersilaturrahim sesama anggota dan pengurus.
 
Kontekstualisasi kegiatan rapat dan seminar  kali ini dengan kondisi kebangsaan yang sedang menghadapi berbagai macam cobaan dan baru saja selesai merayakan HUT yang ke-77  menjadikan acara seminar bertemakan “ Transformasi Koprasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan “.  Seiring dengan kondisi kebangsaan yang akan memasuki  era baru pasca pandemi untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat mengajak semua elemen bangsa terutama pemerintah dinas koprasi,  pengurus dan anggota untuk bergotong royong menghadirkan pelayanan yang prima untuk kemajuan koprasi Padadi.
 
Dalam wawancara khusus dengan salah satu ketua pengurus koprasi bapak Dr. Arief Noor ( Puket 1 Ganesha) disela sela acara beliau menyampaikan jawaban sangat inspiratif bahwa :  ” Acara ini digelar dalam rangka ;
1), Menaikkan aset dari satu miliar menuju lima miliar.
2), Membangun soliditas pengurus dan anggota.
3), Memperluas wawasan perkoprasian
4), Ajang silaturrahiem pengurus dan rapat tahunan anggota. 
Demikian Pokok pembahasan yang menjadi agenda utama pembahasan hari ini yang rencana ditutup sampai jam 17.00 nanti, guna mewujudkan koprasi yang berdaya saing dan kompetitif di masa yang akan datang “. Demikian ulasan beliau singkat padat jelas.
Suasana Seminar dan Rapat Koprasi Padaidi lt.2 ruang 18
Kegiatan seminar dan rapat anggota ke-1 ini diselenggarakan secara  offline  pada hari ahad, Tgl 19 agustus 2022 Pukul 09.00 – 17.00 wib berlokasi di kampus Ganesha yang sedang bertranformasi menuju Universitas Ganesha Nusantara. Merupakan kontribusi bersama antara pemerintah, panitia, pengurus dan anggota  sehingga acara seminar dan rapat kerja  ini berjalan sukses sesuai agenda yang sudah ditetapkan. 
 
Rangkain acara seminar dan rapat anggota dan pengurus ini meliputi seminar dengan pemateri all ; Drs, H.Waraman Syanudin, MM. ( Kepala dinas koprasi dan UKM Tangsel. Muktiar, S.E.I., MM., MHCA  kepala lapenkop ( lembaga pendidikan perkoprasian). Drs.H.Dudung E. Dirja, M.Si ( ketua Dekopinda Tangerang Selatan)
 
Para peserta seminar ini adalah seluruh unsur pengurus dan anggota koprasi Padaidi Nusantara Jaya yang terdiri dari seluruh guru dan karyawan YAN dan karyawan dan dosen Ganesha. Acara seminar dan rapat anggota berjalan penuh hidmat kekeluargaan sangat kondusif. (red)
 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA