Kabar Bagus : Pasien Positif Covid-19 Lombok Timur, Tinggal 3 Orang.

Kabar Bagus : Pasien Positif Covid-19 Lombok Timur, Tinggal 3 Orang.

Sinar5news.com – Selong – Data yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur per. Jumat,15 Mei 2020 menunjukkan Tren Terkonfirmasi Positif Corona Virus Desease 2019(Covid-19) melambat, demikian juga dengan Pasien Dalam Pengawasan(PDP). Yang dari datanya tercatat 210 orang, dan 163 orang sudah sehat serta 47 orang masih dalam perawatan.

Data yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 sampai dengan Jumat ini tercatat 39 Orang sebagai pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, tetapi yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumah masing – masing sebanyak 35 orang, yang masih dalam perawatan 3 orang dan 1 orang meninggal dunia.

 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua seperti Pemda, Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Lotim, peran media dan dukungan dari kesadaran masyarakat juga punya peran besar. Sekarang, pastinya sudah stagnan (penyebaran Covid-19) di daerah kita, tapi tetap waspada mengikuti protokol Covid, “ Ungkap Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Lombok Timur, HM Juaini Taofik.

Ia juga mengimformasikan bahwa Bupati telah menugaskan Kadis Kesehatan untuk mengkaji dan menganalisa kondisi terkini terkait Covid-19 dengan unit analisa per desa, sehingga ada langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Ketua Gugus Tugas. Kemungkinan Selasa depan akan ada presentasi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Lombok Timur.

Terkait semakin menurunnya jumlah pasien positif Covid-19 di Lotim, Pemerintah Daerah Lombok Timur akan melakukan pemetaan status ODP(Orang Dalam Pengawasan) dan PDP(Pasien Dalam Pengawasan) per Desa sehingga tepat intervensi menjelang idul fitri.
“Soal boleh tidaknya solat Id di masjid, tunggu setelah presentasi Dinas Kesehatan, kami infokan kepada teman-teman Media,” Pungkas Sekda yang dikenal familier dengan para jurnalis itu.

BACA JUGA  Mobile Legend Sebagai Sarana Silaturahmi Bersama Teman di Tengah Pandemi

Berikut daftar pasien Korona yang sembuh pada Kamis 14 Mei 2020 sesuai dengan rilis dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB. Pasien nomor 215, an. Tn. AA, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur;  Pasien nomor 218, an. Ny. E, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Desa Batuyang, ·Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur;
Pasien nomor 310, an. Tn. M, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur; Pasien nomor 311, an. Ny. T, perempuan, usia 80 tahun, penduduk Desa Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur; Pasien nomor 339, an. An. RH, laki-laki, usia 10 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.(Bul)

BACA JUGA  900 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Yonif 611/AWL Purna Tugas

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA