Jorge Lorenzo Akui mentalitas Mark Marquez

banner post atas

Sinar5news.com – Marc Marquez kembali dari cedera panjang dan finish di posisi tujuh MotoGP Portugal. Mantan rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, salut dengan mentalitasnya.

Setelah harus melalui tiga operasi karena patah lengan kanan sejak musim lalu, Marquez beristirahat selama sembilan bulan. Rider Repsol Honda itu praktis melewatkan hampir seluruh seri MotoGP 2020 kecuali balapan pertama yakni MotoGP Spanyol, tempat di mana ia terjatuh.

Setelah melewatkan MotoGP Qatar dan Doha, Marquez resmi kembali melaju di lintasan pada MotoGP Portugal musim ini. Ia langsung menunjukkan kecepatan yang bagus: ketiga tercepat di sesi latihan pertama, merebut posisi start keenam, lalu finis ketujuh.

Iklan

Hasil ini dinilai sudah menunjukkan sinyal yang sangat bagus. Apalagi Marquez mengalami sejumlah momen hampir jatuh sepanjang akhir pekan di MotoGP Portugal. Eks rider MotoGP Jorge Lorenzo kagum dengan keberanian Marc Marquez.

“Soal Marc Marquez, lebih dari kecepatannya, saya lebih terkejut dengan comeback-nya setelah sembilan bulan dari cedera yang super rumit, mungkin cedera terlama di sejarah balap motor, dan dia kembali balapan di MotoGP tanpa rasa takut untuk melukai dirinya lagi, dan mengambil risiko untuk meraih hasil luar biasa,” ujarnya.

“Dia itu dari planet lain. Mungkin akan butuh waktu sampai dia kembali ke level puncak Marquez di 2019 dan juga ada rival-rival yang lebih muda, seperti Quartararo di usia 21 tahun, Mir di 22, Bagnaia di 24.”

“Tapi saya tak ragu bahwa Marc akan memenangi balapan-balapan dan bertarung utnuk kejuaraan dunia lagi. Mungkin di musim ini juga,” papar Lorenzo pada kanal Youtube-nya, seperti dilansir Crash.

BACA JUGA  MUTIARA HIKMAH (40) MEMAHAMI BAHAYA G 30 S/PKI