Jelang memasuki New Normal, PemKot Tangerang Turunkan 500 Personel untuk Sosialisasi

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Saat ini, Pemerintah Kota (PemKot) Tangerah sedang mempersiapkan 500 Personelnya untuk untuk mensosialisasikan jelang sistem tatanan New Normal.

Beberapa Personel dibagi ke berbagai titik keramaian, Seperti pasar dan toko-toko.

“Jumlah personel tiga rombongan per wilayah, personel dari kita 227, nanti ditambah kecamatan, jadi sekitaran 500-an (personel) lah,” ujar Asisten Daerah Kota Tangerang Ivan Yudiarto di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/6/2020). Pernyataan diambil Dalam lansiran laman resmi detik.

Iklan

Personel yang ditugaskan pihak Pemkot Tangerang akan bertugas melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi menuju normal baru kepada masyarakat sekitar. Petugas akan mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap virus Corona dan menerapkan protokol kesehatan

“Para personel diminta untuk lebih fokuskan pada penyemprotan dengan sosialisasi, bahwa kita belum new normal, kita dalam posisi tahapan menuju new normal. Jangan sampai beranggapan virus itu sudah hilang. Kita belum bisa mengambil kesimpulan dengan adanya new normal ini dapat membuat virus ini berakhir. Namun, bisa dikatakan akan menurunnya angka kasus dengan kita bisa lebih disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari. Jadi memang ini tahapan sebelum lakukan new normal,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan para jajarannya untuk lebih giat melakukan razia, khususnya razia masker di titik-titik keramaian orang terjadi.

“Saya instruksikan kepada kecamatan dan Pol PP Kota untuk masif melakukan razia di titik keramaian, minimal 2 sampai 3 titik per kecamatan, per wilayah, pagi siang, sore,” kata Arief.

“Sehingga masyarakat harus tahu, ketika dia beraktivitas di luar, harus menggunakan masker,” sambung dia.

Arief berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Perintahkan Semua Jajaranya,Tekankan Protokol Pencegahan Covid-19 Menuju New Normal Life.

“Kita pahami dengan baik dan benar. Nantinya akan menjadi gaya hidup masyarakat dalam kesiapan normal baru,” tandasnya.