Hultah NWDI Ke- 87 Akan Di Gelar Akhir September 2022 Di Pancor.

Hultah NWDI Ke- 87 Akan Di Gelar Akhir September 2022 Di Pancor.

Sinar5news. Come – Lombok Timur – Pengajian umum menyambut tahu Baru Islam 1 Muharram 1444 H telah digelar di Musholla Al-Abror Lingkungan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pensantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (YPH-PPDNWDI) pancor yang dihadiri Ketua Umum PBNWDI, Ketua YPHPPNWDI, Para Masyaikh, Tulab Tolibat, Para Santri Dan ribuan jamaah. Jumat (28/07/2022).

Ketua YPH-PPDNWDI Pancor H. M. Djamaluddin, BE, M.Kom dalam kata sambutannya menyampaikan perkembangan madrasah secara umum hingga akhir tahun 1443 H, dimana pada tahun ajaran baru 2022/2023 ini jumlah santri baru yang diterima sebanyak 2050 orang.

“Pada tahun ajaran baru ini kita menerima 2050 santri baru dari tingkat TK hingga tingkat Madrasah Aliah, dan memang terjadi peningkatan jumlah santri baru yang cukup signipikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”ungkap Djamal. 

Meskipun jumlah santri baru terjadi peningkatan namun yang terpenting adalah bagaimana menciptakan kwalitas pendidikan yang baik.

“Jumlah santri yang banyak bukan tujuan utama dalam pendidikan kita, bukan persoalan kwantitas tetapi yang terpenting adalah kwalitas atau output yang kita keluarkan sehingga dapat diterima kejenjang pendidikan berikutnya atau dapat diterima ditengah-tengah masyarakat,”ujarnya. 

H.M.Djamaluddin juga menambahkan melihat perkembangan madrasah dan permintaan wali santri yang menghendaki adanya asrama dimasing – masing lembaga pendidikan, maka pihak yayasan telah berikhtiar untuk membangun asrama. 

“Sesuai dengan permintaan wali santri terutama yang berasal dari luar daerah untuk kita membuat asrama atau pondok. Alhamdulillah sudah bisa kita adakan meskipun dalam jumlah yang terbatas,”terangnya.

H.M.Djamaludin juga menyampaikan agenda besar organisasi dan yayasan yang akan digelar tahun ini adalah kegiatan Hultah NWDI ke 87.

“InsyaAllah dengan ijin Allah SWT, dengan melihat situasi kedepannya kita harapkan Hultah tahun ini, berjalan dengan normal. Kita mengagendakan kegiatan Hultah ini pada minggu ketiga atau keempat atau tanggal 18 atau 25 September 2022 mendatang,”terangnya yang disambut tepuk tangan para jamaah. (bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA