HMSL : Satgas Hamzanwadi harus Pro Aktif Dalam Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Bencana Alam dan Extra Ordinari Crime.

HMSL : Satgas Hamzanwadi harus Pro Aktif Dalam Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Bencana Alam dan Extra Ordinari Crime.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Kabupaten Lombok Timur, yang sekaligus  Ketua Dewan Pertimbangan Komando Pusat Satgas Hamzanwadi, H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si, memberikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V Satgas Hamzanwadi , bertempat di Gedung Birrul Walidhain Pancor. Ahad (12/09/2021).

Pada sambutannya H.M.syamsul Luthfi menekankan agar kerja-kerja Satgas Hamzanwadi kedepan lebih pokus pada upaya membantu program pemerintah untuk menekan angka peredaran Narkotika dan memberikan bantuan pada penanganan bencana alam dan penanganan covid-19.

“Kasus Narkoba dan korupsi termasuk Extra Craim Ordinari atau kejahatan luar biasa yang harus ditangani secara bersama-sama,untuk itu saya berharap satgas hamzanwadi harus pro aktif untuk melakukan upaya-upaya meminimalisir peredaran Narkoba,”ungkap HMSL yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Ia juga menekankan Satgas Hamzanwadi harus peduli dengan segala macam musibah bencana alam yang menimpa masyarakat kita, begitu juga ditengah musim pandemic Covid-19 ini Satgas Hamzanwadi harus menjadi garda terdepan membantu pengurus daerah, pengurus wilayah dan pengurus besar untuk mensosialisasikan protocol kesehatan covid-19.

“Satgas Hamzanwadi juga harus menjadi pelopor kegiatan-kegiatan social kemasyarakatan dan keagamaan ditengah-tengah masyarakat, harus menjadi contoh yang baik sehingga itu menjadi potret organisasi NWDI, karena Satgas Hamzanwadi menjadi badan otonom di NWDI tujuannya untuk membantu kerja-kerja organisasi,terutama untuk menjaga asset organisasi,”katanya.

BACA JUGA  Bupati Berikan SK Desa Wisata Kepada 91 Desa Di Lotim NTB.

HMSL juga mengingatkan semua anggota Satgas Hamzanwadi, untuk jangan sekali-kali menunjukkan sikap arogansi dan otoriter, tetapi Satgas Hamzanwadi harus memegang prinsip dan mengedepankan sikap siap berkolaborasi,bekerjasama dan siap berkoordinasi baik dengan pemerintah maupun Pam Swakarsa yang lainnya yang ada di Gumi Patuh Karya ini. 

“Kita harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan stabilitas keamanan di daerah kita ini, karena Kabupaten Lombok Timur ini menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di NTB ini, untuk itu jika Lombok Timur tidak aman, maka Provinsi NTB akan menjadi terganggu,”tutupnya. (Bul)

BACA JUGA  Doa hari ini Kamis 19 Robiul Awal 1442

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA