Hiziban Akbar; Doa Ujian Untuk Para Siswa NW JKT Dan Proteksi Dari Corona

banner post atas

Hiziban akabar merupakan salah satu program yang dibuat oleh Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta untuk memberikan doa dan restu kepada seluruh siswa yang sedang dan akan menghadapi ujian, dengan harapan “mudah-mudahan para siswa mendapatkan kelulusan seratus persen, serta memperoleh nilai yang baik. Serta diberikan keberkahan”. Sambutan dari Ketua Yayasan, H.M.Suhaidi.

KH M Suhaidi

Berangsur-angsur sedikit demi sedikit para siawa, dan para jamaah kelihatan berbondong-bondong menghadiri Hiziban akabar yang dilaksanakan tadi malam, kamis malam jum’at ,12/3/20 di lapangan Ponpes NW Jakarta. Nampaknya mendung tidak menjadi penghambat untuk mengayunkan langkah menghadiri acara tersebut.

Hiziban akbar tadi malam dihadiri oleh para siswa, para guru dari lembaga SD, SMP, SMA dan para santri di Pesantren NW Jakarta beserta Wali murid, para jamaah dan para alumni.

Iklan

Hiziban akbar kali ini melibatkan wali murid, karena pada Hiziban ini memiliki salah satu tujuan untuk mendoakan para siswa yang sedang dan akan menghadapi ujian akhir dari seluruh tingkatan. Harapannya para Wali Murid ikut serta mendoakan anaknya supaya mereka dimudahkan dalam menghadapi ujian dan mendapatkan nilai yang bagus.

Hiziban akbar ini sangat ditekankan bagi seluruh siswa dan Walinya, karena diantara cara mendapatkan nilai yang bagus adalah dengan belajar yang rajin dan memohon pertolongan Allah dengan memanjatkan doa kepadanya.

Selesai pembacaan hizib, acara dilanjutkan kepada sambutan ketua yayasan. Dalam sambutannya H.M.Suhaidi memberikan motivasi kepada para siswa supaya rajin belajar sebagai salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang bagus. Karena untuk mendapatkan nilai yang bagus tidak cukup hanya dengan doa saja.

Untuk lebih membangkitkan semangat para siswa beliau berulang-ulang melantunkan sologan yang kemudian diukuti pengucapannya oleh para siswa dan segenap jamaah yang hadir “NW hebat, guru NW hebat, kalian lulus, dan pondok NW berkah”.

BACA JUGA  Prof H Agustitin: WISATA BATINIAH TENTANG KORELASI ANTARA SABAR, IKHLAS , DAN TAWAKAL

Disamping itu, beliau juga memberikan doa ujian yang sudah diajarkan oleh seorang Waliyulloh Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Madjid, sebelum mengerjakan soal masuk ke kumputer supaya membaca “ibu saya dikanan, bapak saya dikiri dan guru guru saya didepan” kemudian dilanjutkan dengan membaca shalawat Nahdlatain satu kali.

Selain memberikan motivasi bagi para siswa, beliau juga menyinggung tentang virus corona yang kian menghantui sebagain kalangan. Beliau memberikan berbagai pandangan kepada jamaah supaya tidak dihantui ketakutan seperti yang dilakukan oleh orang yang tidak meyakini tentang adanya Allah.

Dalam sambutannya, beliau juga langsung launching pembukaan PPDB tahun ajaran 2020/2021 dan berdoa mudah-mudahan pada tahun ajaran besok, para pendaftar di NW Jakarta ramai seperti ramainya orang yang tawaf di ka’bah. Selanjutnya membaca doa;
رَبَّنَا إِنَّكَ جَامِعُ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَّا رَيْبَ فِيهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيعَادَ. جامع الناس لنهضة الوطن….
Artinya; Ya tuhan kami sesungguhnya engkau mengumpulkan manusia pada hari yang tiada keraguan padanya. Maka kumpulkanlah manusia di Nahdlatul Wathan. Fath.