Hari Jumat : 10.000 Massa Kepung Kantor DPRD NTB.

Foto : Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.
banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Sekitar 10.000 masa akan kepung kantor DPRD NTB jalan Udayana Mataram yang dimotori oleh Aliansi Pembela Pahlawan dan Negara Nusa Tenggara Barat, terkait perubahan Nama Bandara Internasional Lombok(BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid(BIZAM). Jumat(24/01/2020).

Sesuai dengan surat Koordinator Umum(Kordum) Aksi Budi Satriady,S.Pd yang ditujukan ke Kapolres Kota mataram, aksi demo damai yang akan menggerakkan 10.000 massa yang berasal dari 10 Kabupaten Kota se NTB itu akan ditujukan ke kantor DPRD NTB.

Foto : Bandara.

Dari informasi yang dihimpun Sinar5news.com massa yang berjumlah 10.000 tersebut berasal dari seluruh wilayah pulau Lombok,sehingga diprediksi jumlah massa yang akan mengepung kantor DPRD NTB akan mencapai belasan ribu orang ditambah dengan massa yang dating dari pulau Sumbawa.

Iklan

Persiapan aksi demo damai tersebut sudah mulai terlihat dari Rabu kemaren, dimana dari berbagai elemen masyarakat cukup antusias membela nama BIZAM karena Negara sudah menyematkan nama Pahlawan satu-satunya dari NTB, disamping mereka juga menyadari bahwa sebagaian besar Bandara Internasional di Indonesia ini memakai nama Pahlawan nasional.

Foto : Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Elemen massa tersebut akan mengawal surat Gubernur NTB Nomor : 550/375/Dishub/2019 perihal pelaksanaan SK Menteri Perhubungan Nomor: 1421 tahun 2018 tentang perubahan nama Bandara Internasional Lombok(BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid(BIZAM) di Kabupaten Lombok Tengah.

Momen aksi damai hari jumat itu dilakukan karena jadwal dari siding paripurna DPRD NTB untuk membacakan surat Gubernur nomor 550/375/Dishub/2019 tentang setuju dan tidak setujunya para wakil rakyat yang berkantor di jalan udaya tentang perubahan nama bandara tersebut.

Namun Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, sudah menyampaikan bahwa perubahan nama Bandara Internasinal Lombok(BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid(BIZAM) sudah final.

BACA JUGA  Alasan Pelarangan Mudik Dari Menteri Agama

“SK tersebut sudah final tinggal dilaksanakan atau dieksekusi saja. Bahkan kami ber empat(4) pimpinan dewan tidak memiliki sikap berubah terhadap soal bandara ini.sebelum dan setelah lahirnya SK Menhub RI terkait perubahan nama BIL menjadi BIZAM,” Ungkapnya.(Bul)