Habib Ziadi Thohir : Pemuda Merupakan Pelopor Kebaikan dan Pencetus Ide Brilian

banner post atas

Sinar5News.com – Mataram- Pemuda merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan Indonesia lahir tidak terlepas dari kontribusi anak muda. Sumpah Pemuda kini berusia 92 tahun, banyak hal yang telah di torehkan oleh anak muda dalam berbagai bidang pendidikan, politik, sosial, ekonomi hingga kesehatan.

Kini pemuda indonesia tampil dengan berbagai bentuk dan corak yang beragam sesuai dengan perkembangan zaman mereka hadapi. Tidak terkecuali dengan sosok muda TGH. Habib Ziadi Thohir kelahiran Praya Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Pria yang akrab di panggil Habib Ziadi ini sangat dekat dengan masyarakat. Ia sering terjun ke tengah masyarakat melalui gerakan sosial dan dakwahnya sebagai Tuan Guru Muda. Ia juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah.

Iklan

Melalui pesan watshap kepada media ini TGH. Habib Ziadi Thohir yang kini sebagai Calon Wakil Bupati Lombok Tengah ini memberikan komentarnya tentang Hari Sumpah Pemuda yang hari ini sedang kita rayakan.

Bagi TGH. Habib panggilan akrabnya, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

“Para pemuda sejak dulu menjadi motor penggerak kemerdekaan Indonesia. Selepas kemerdekaan, pemuda menjadi garda terdepan mempertahankan kemerdekaan. Era-era berikutnya menjadi lokomotif peralihan kekuasaan dari orde lama, orde baru, hingga masa reformasi”, ungkap Habib kepada media ini.

Tokoh muda yang dikenal dekat dengan masyarakat ini juga berharap kepada para pemuda generasi saat ini untuk mengisi ruang-ruang publik dengan hal-hal yang positif.

“Pemuda hari ini harus mampu memberi kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Mengisi semua ruang pengabdian kepada masyarakat dan menginspirasi kebaikan kepada khalayak umum”, harapnya.

BACA JUGA  Pemerintah Menyatakan Tidak Memanipulasi Data Terkait Kasus Covid-19

Oleh sebab itu ungkap Habib Ziadi, bila Allah SWT mengamanahkan dirinya sebagai bagian dari Pimpinan Daerah Lombok Tengah kedepan. Ia akan mendorong anak-anak muda untuk bisa memberdayakan diri dan berkontribusi untuk masyarakat melalui program-program diantaranya:
1. Memfasilitasi seminar-seminar kepemudaan secara berkala
2. Pendirian 1 BLK per-kecamatan
3. Pemberian bantuan modal usaha pengusaha muda dan pembimbingan
4. Membangun sarana olahraga refresentatif dan pemeliharaan sarana yang sudah ada
5. Mendorong pembentukan komunitas petani dan peternak muda.

“Pemuda dinantikan kiprah nyatanya bagi masyarakat kapanpun dan dimanapun. Pemuda adalah pendobrak kebekuan berfikir, penggerak saat kelesuan aktifitas, pelopor banyak kebaikan, dan pencetus ide-ide brilian dalam perbaikan. Sejarah mencatat bahwa emperium masa silam digawangi oleh para pemuda. bahkan kemerdekaan hampir smua bangsa di zaman modern ada peran sentral pemuda di dalamnya”, tutup Habib Ziadi.