H.Fahrial Zein Berlabuh Lewat Gerinda Siap Mewakafkan Diri Untuk Warga Jakarta Barat

H.Fahrial Zein Berlabuh Lewat Gerinda Siap Mewakafkan Diri Untuk Warga Jakarta Barat

Sinar5news.com- Jakarta – Ditemui dirumahnya dibilangan Cengkareng, H. FAHRIAL ZEIN,SE Tokoh masyarakat Kedaung Kaliangke yg juga ketua YAYASAN DARUL MUTTAQIN tampak santai ditemani oleh sang isteri Hj. ADRANELLY, SE, SPd sangat bersahaja menerima kami.

Pria kelahiran Jakarta 21 April 1968 tepatnya lahir di RS BUDI KEMULIAAN Tanah Abang Jakarta Pusat 55 th yg lalu mulai tinggal di Komplek Dep. Agama Kedaung Kaliangke Cengkareng Jakarta Barat sejak thn 1970 karena ayahnya yg merupakan pegawai Departemen Agama mendapat rumah dinas disana. 

Mulai aktif berorganisasi dari Remaja Islam Darul Muttaqin (RISDA), pria yg mengaku sebagai anak betawi keturunan minang ini juga aktif di kampus baik di organisasi intra kampus dan juga ekstra kampus seperti : HMI, GEMA MKGR dan KNPI. Saat ini beliau aktif di pengurus ICMI Jakarta Barat, Seketaris NWDI  Nahdatul Wathon Diniyah Islamiyah PD. Jakarta Barat. 

Pengalaman organisasinya banyak diwarnai oleh sahabat yg juga mentornya yaitu : Ir H AHMAD RIZA PATRIA yg telah bersama-sama mendirikan Remaja Masjid sampai mengajaknya aktif di organisasi kemasyarakatan.  Kedua sahabat ini sekarang mengabdi di wilayahnya dengan menjadi pengurus YAYASAN DARUL MUTTAQIN sebuah yayasan yg bergerak dibidang pendidikan.

Sambil berbincang pria yg gemar dengan sayur asem ini ditemani oleh sang isteri yg merupakan adik kelasnya waktu kuliah di Fakultas Ekonomi Univ. Pancasila.

Dalam kancah politik pada awalnya Haji Iyal demikian panggilan akrab dirumahnya mengaku banyak bersentuhan dengan pengurus partai tapi tidak tertarik untuk maju sebagai wakil rakyat karena lebih asyik dengan aktifitasnya mengurus usaha pada saat itu.

Setelah pengalamannya dalam mengurus yayasan barulah beliau terpanggil untuk menjadi wakil warga Jakarta agar bisa lebih membantu masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Barat.

” Insya Allah saya akan maju menjadi anggota DPRD DKI dari PARTAI GERINDRA pemilu 2024 nanti. Saya akan berbuat banyak untuk orang banyak. Saya akan waqafkan diri saya untuk wilayah Jakarta Barat dimana tempat ini saya dibesarkan. H. FAHRIAL ZEIN, SE mengenyam pendidikan dasar di SD BDN Pesing lanjut  SMPN 82 serta SMAN 33 Cengkareng “. Tuturnya sambil menikmati kopi hitam buatan sang permaisuri tercinta.

Hasrat beliau maju untuk menjadi anggota DPR berdasarkan penuturan beliau semata-mata keterpangilan jiwa atas pengalamannya mengabdi di lembaga pendidikan sebagai ketua Yayasan Darul Muttaqin saat ini. Beliau ingin lebih banyak berbuat untuk kemajuan Yayasan sebagai wadah pengabdian dan perjuangan. 

Itulah kemudian menurut Bang Haji Iyal ini sapaan akrab beliau jika dipercaya warga dan masuk di parlemen DKI akan memilih komisi E yang banyak bersentuhan dengan pendidikan. Sesuai dengan wadah pengabdian beliau saat ini bersama istri tercinta di lembaga pendidikan.

Suasana malam itu sangat sahdu,  hembusan angin melambaikan  bunyi ranting pohon bagai alunan simponi irama kelasik menjadikan suasana sangat menyejukkan jiwa raga.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA