Gelar Rakercab, Pramuka Kota Mataram Tekankan Bangun Sinergitas dan Optimalkan Peran

Gelar Rakercab, Pramuka Kota Mataram Tekankan Bangun Sinergitas dan Optimalkan Peran

Sinar5news.com – Mataram – Dalam rangka menyusun program startegis tahun 2024, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mataram menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-III tahun 2024 di Bumi Perkemahan H. Moh Ruslan Kota Mataram dan dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Kwarcab Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sabtu (16/03/2024).

Rakercab yang dihadiri oleh seluruh pengurus andalan cabang dan pengurus ranting se-kota Mataram ini mengangkat tema “Membangun sinergitas dan meningkatkan peran Kwaran sebagai organisasi bina dan gerak”.

Rakercab kali ini dirangkaikan juga dengan pelantikan PAW anggota baru Dewan Kerja Cabang (DKC) kota Mataram masa bakti 2022-2027 dan sekaligus kegiatan buka bersama seluruh pengurus gerakan pramuka Kota Mataram dan pengurus Kwartir Ranting se Kota Mataram.

Rakercab adalah tradisi tahun yang selalu diselenggarakan oleh Kwartir Cabang kota Mataram.

“Selamat kepada para pengurus baru DKC kota Mataram yang baru saja dilantik, semoga mampu mengemban amanah dalam dinamika dewan kerja”, ucap Ketua Kwarcab kota Mataram H. Didi Sumardi.

Pria yang akrab di sapa Kak Didi ini mengatakan bahwa dalam Raker ini akan diguguskan bersama berbagai bentuk aktivitas garis besar program kerja tahunan Kwartir Cabang Geraka Pramuka Kota Mataram

“Harapannya pada tahun ke 3 kepengurusan ini, semoga mampu menambah progresifitas Kwartir, karena pada tahun ini akan berfokus pada penguatan Kwartir Ranting yang ada di Kota Mataram”, ujarnya.

Kwarcab lanjut Kak Didi akan terus berupaya mengoptimalkan tugas dan fungsi kelembagaan yang ada di Kwartir terkhusus yang ada di Satuan Karya. Kota Mataram harus membuat Saka Pariwisata hal ini korelasi dengan rencana pembangunan kota Mataram yakni ekonomi kreatif dan pariwisata.

Kunci dan eksistensi pembinaan pramuka berada pada gugus depan yang di koordinir oleh kwaran. Kwarcab akan mengambil langkah untuk melakukan sesuatu strategis dan memberikan peran secara eksternal untuk memberikan kontribusi membangun masyarakat kota Mataram. (Red)

Reporter: Edi

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA