Gebrakan Erik Thohir Bersih Bersih BUMN

banner post atas
Sinar5News.com- Jakarta- Kasus petinggi Garuda yang menyelundupkan barang ilegal dengan memakai pesawat pelat merah ini sangat mencoreng kewibawaan negara dan clen goverment yang sedang gencar gencarnya disuarakan  presiden Jokowi semenjak priode pertama. Kejadian ini menjadi lain ketika nahkoda mentri BUMN ditangan profesional yang murni mengabdi untuk  negara bangsa. Disaat pembenahan disemua lini pada lingkungan anggota sipil negara dan kinerja birokrasi yang dipandang perlu perombakan untuk menghadirkan  pelayanan publik yang cepat cermat dan tidak berbelit belit yang menjadi prioritas presiden Jokowi pada priode kedua  beliau menjabat Presiden bersama Kh.Maruf Amien. Beliau sudah sangat jelas memberikan pesan kepada semua kabinetnya dan juga disampaikan pada pidato kenegaraan pada sidang pertama Dewan Perwakilan Rakyat di senayan. Bahwasanya, hendaknya semua mentri pejabat negara setingkat mentri dan birokrat agar menjauhi korupsi fokus bekerja menjalankan visi misi presiden. Demikian inti pesan sang presiden.
 
Tindakan mentri BUMN lansung memecat direktur garuda diapresiasi baik dan sangat tepat upaya membersihkan semua gerakan mafia baik dari dalam maupun luar untuk menuju Indonesia maju yang lebih bermartabat. Presiden sangat setuju. Tindakan mentri BUMN juga diapresiasi seluruh rakyat indonesia dan karyawan maskapai pelat merah ini dengan bukti sempat menjadi trending topik dalam media sosial dengan mengapresiasi dan berharap agar semua BUMN ini harus dibersihkan dari gerakan mafia yang selama ini sulit tersentuh. Demikian coletehan rakyat yang sempat viral.
 
BUMN adalah badan usaha milik negara yang didirikan untuk menjalankan bisnis negara dalam upaya menjaga kedaulatan dan memegang bisnis prioritas menyangkut ketahanan ekonomi bangsa yang harus menjadi prioritas guna menjaga segala kebutuhan dan hajat hidup rakyat banyak sebagai mana yang sudah di atur UUD 45. Suatu hal yang ironi sepanjang sejarah perjalanan bangsa hampir perusahaan pelat merah selalu minus semisal Garuda, pertamina dan yang lainnya. 
 
Kejadian di Garuda ini adalah pintu masuk untuk kemudian membersihkan semua BUMN yang lainya agar kejadian yang selalu merugi terhadap perusahaan pelat merah dapat diminimalisir dengan menghadirkan pelaksana tugas anak bangsa yang berintegritas jujur dan cinta merah putih. Syarat ini penting agar tidak kembali terjadi BUMN dijadikan sebagai ladang korupsi berjamaah antar keroni dan mafia yang bisa merusak kedaulatan dan menggerogoti persatuan dan kesatuan dari dalam.
 
Dapat kita lihat bersama dan bukan menjadi rahasia umum bahwa selama ini BUMN dijadikan sarang radikal yang cendrung melawan pancasila. Dengan banyaknya ASN dan kelompok BUMN yang terang terangan melawan pemerintah disaat pilpres padahal mereka seharusnya berada ditengah tidak memihak kedua paslon. Memberikan kesejukan dan menyuarakan perdamaian bukan malah sebaliknya menjadi provokator dan sebar kebencian dan hoax.
 
Sudah saatnya Indonesia menata BUMN sebagai pilar  kekuatan ekonomi nasional disaat bisnis  gelobal semakin kompetitif dan profesionalisme. Indonesia sudah 74 tahun merdeka usia yang sangat paripurna dengan modal Pancasila sebagai falsafah negara yang membentengi nusantara dari segala macam paham yang mencoba meretakkan persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah dibalut Merah Putih NKRI harga mati. Masih saja mau diganggu pihak-pihak yang memaksa kehendak dengan membenturkan Pancasila dengan agenda mereka.
 
Gerakan gerakan anti pancasila seharusnya sudah tidak perlu terjadi di negri Pancasila ini, manakala negara kuat berwibawa dengan membersihkan semua BUMN dan ASN dari sarang penyamun yang anti pancasila dan mafia. Negara harus mampu membereskan dan membersihkan semua pirus-pirus yang menggerogoti Merah Putih dari dalam.
 
Inilah penyakit bangsa selama ini sebagai negara besar serba kecukupan dengan berlimpah ruahnya kekayaan negri. diantaranya kebutuhan masyarakat dunia dan industri baik berupa bahan baku. Obat obatan, rempah rempah, minyak. Tambang, karet, Ikan. Semua kita punya. Anehnya hampir semua kebutuhan dunia dari negri kita. Tapi rakyatnya masih hidup dibawah garis kemiskinan. Ini akibat dari pelaksana tugas negara yang bermental koruf. 
 
Sejak orde lama sampai orde reformasi ternyata masih belum memperlihatkan hasil yang dapat membanggakan rakyat untuk dapat dijadikan suri tauladan rakyat sebagai negara pancasila agar makna dan kandungan pancasila sebagai landasan gerak bukan hanya life services. Sejatinya semua pejabat, ASN, DPR/MPR dan  pelaksana BUMN wajib berjiwa dan mengamalkan Pancasila dalam berperilaku sehingga rakyat dapat mengambil contoh dan suri tauladan. Sehingga tercipta kehidupan berbangsa yang harmonis pancasilais 
 
Kami percaya presiden sangat konsen memperbaiki kondisi negara dari semua asfek terbukti beliau sudah mencontohkan kepada bawahan dan rakyat. Bahwa, masih ada harapan itu menuju kejayaan Indonesia maju. Asal beliau tetap konsisten tidak terbelenggu kepentingan kelompok, partai dan sejenisnya. Semata – mata hadir mewujudkan apa yang sudah menjadi janji kampenye. Kesejahteraan rakyat adalah prioritas. Membersihkan semua BUMN dari kelompok mafia pada bulan ini harus dituntaskan melalui para menterinya. Maju terus pak Erik rakyat salut dan bangga dengan langkah cepat bapak untuk membersihkan semua BUMN untuk negri tercinta yang lebih adil.
 
 
BACA JUGA  Anggota Kodim 1615/Lotim Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Pengecoran Lantai Masjid.