Gandeng OKP, Bakesbangpol NTB bagikan JPS Gemilang Tahap 2 Kepada Masyarakat

Gandeng OKP, Bakesbangpol NTB bagikan JPS Gemilang Tahap 2 Kepada Masyarakat

Dalam beberapa minggu terakhir pemerintah provinsi NTB melalui dinas-dinas terkait secara bertahap turun lapangan untuk menyalurkan paket JPS Gemilang ke sepuluh kabupaten/kota yang tersebar di NTB.

Pemberian bantuan sosial berupa paket sembako JPS Gemilang ini dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi covid-19. Kita ketahui bersama bahwa kondisi perekonomian masyarakat NTB akibat pandemi covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir mengalami permasalahan yang cukup memprihatinkan. Banyak masyarakat yang mengeluh tentang penghasilannya yang menurun hingga putus pekerjaan akibat pandemi covid-19.

Setelah sebelumnya berhasil menyalurkan paket JPS Gemilang tahap 1, kini pemerintah provinsi NTB kembali menyalurkan paket JPS Gemilang tahap 2 dengan menggandeng LSM, Ormas dan OKP yang ada di NTB. Hal ini dilakukan sebagai upaya sinergi antara pemerintah daerah dengan ormas dan organisasi kepemudaan di NTB untuk menyasar masyarakat yang belum sama sekali memdapatkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun.

Saudara Dedi Irawan selaku pimpinan OKP di Kabupaten Lombok Tengah yang digandeng oleh Bakesbangpoldagri NTB dalam penyaluran JPS Gemilang ini mengaku senang atas bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.
“Saya mewakili masyarakat lombok tengah yang terdampak covid-19 mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur NTB atas bantuan JPS Gemilang yang diberikan kepada kami, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat”. Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Bakesbangpoldagri NTB Bapak Subhan Hasan menjelaskan bahwa Bantuan paket sembako JPS Gemilang yang di bagikan ini menyasar non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang artinya diluar dari yang mendapatkan bantuan PKH, BLT, BST, BNPT dan jenis bantuan lainnya. Dengan bekerja sama dengan Ormas, OKP dan LSM kami berharap masyarakat yang sama sekali tidak pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah, melalui sinergi ini mereka bisa mendapatkan bantuan.
Hal ini juga sebagai upaya kita bahu membahu bersinergi dalam rangka melaksanakan program Pemprov NTB untuk menyalurkan JPS Gemilang kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi covid-19″. Ungkapnya.

BACA JUGA  Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  5 HAL RAMUAN PERJUANGAN