Forum BPD Lotim Apresiasi Hadiah Umroh Untuk Kades. BPD Kenapa Tidak??

0
290
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Koordinator Forum Ketua Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Lombok Timur , Deni Rahman menyambut baik Program Bupati lombok Timur H.M.Sukiman azmy yang memberikan penghargaan berupa hadiah Umroh Gratis Kepada beberapa Kepala Desa. Hal itu disampaikan Deni Rahman di selong. Sabtu(21/12/2019). 

Bupati Lombok Timur memberikan penghargaan Umroh Gratis terhadap 11 Kepala Desa dan 5 orang Camat. Sesuai dengan lampiran Keputusan Bupati No.188.45/703/KESRA/2019. Tentang penetapan penerima hadiah Umroh untuk Camat dan Kepala Desa Tahun Anggaran 2019.

Sebelas Kepala Desa yang mendapat hadiah Umroh itu diantaranya Kepala Desa Aikmel Utara, Bagik Manis,Beriri Jarak,Labuhan Lombok. Kepala Desa Sepapan,Kembang Kerang Daya,Bandok,Dadap dan Kepala Desa Seruni Mumbul,Moyot dan Kades Setanggor Selatan. Sedangkan hadiah Umroh untuk lima orang Camat diantaranya Camat Aikmel,Sambelia,Wanasaba,Pringgabaya dan Camat Jerowaru.

Iklan

Deni Rahman mengapresiasi program Bupati tersebut dan diharapkan kepada Kepala desa program tersebut akan dapat memicu dan memacu kinerjanya untuk lebih giat mengembangkan ekonomi produktif kepada masyarakat.
Karena Forum BPD Lombok Timur masih memandang sebagian besar pemerintahan Desa belum mampu membuat program yang identik dengan program yang bernuansa kedesaan. Karena sebagian besar desa masih focus dan berkutat pada pembangunan infrastruktur.

“Hanya sedikit desa yang mampu mengembangkan program orisinil dengan nuansa desa, karena masih berupa program lanjutan dari pemerintah daerah,” Ungkap Deni.
Ia juga menambahkan pemberian penghargaan berupa umroh gratis kepada kepala desa sangat bagus sekali, tapi tidak disertai dengan anggota BPD yang sebagai mitra kerja dari Kepala Desa yang membuat Desa bisa mengukir prstasi.

“Ini tentu menjadi catatan bagi Pemerintah Daerah Lombok Timur. Kalau Kades bisa mendapatkan penghargaan umroh , terus kenapa BPD tidak,” Pungkas Deni Rahman. (Bul)