asd

Buletin Jum’at HAMZANWADI Edisi 189 || 28 Dzulqa’dah 1445 H

Buletin Jum’at HAMZANWADI Edisi 189 || 28 Dzulqa’dah 1445 H

Bulan Dzulhijjah biasanya menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Dalam bulan ini, umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah qurban. Namun, sebagai bentuk amal ibadah yang berkaitan dengan hewan, terdapat beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk memastikan bahwa pelaksanaan qurban dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Diantara hal penting yang perlu diperhatikan dalam ibadah qurban adalah meliputi pemilihan hewan qurban yang akan disembelih, memperhatikan kondisi hewan qurban yang akan disembelih, baik itu dari segi makanan ataupun tempat tinggal hewan qurban yang akan disembelih, memperhatikan cara penyembuhan hewan qurban agar sesuai dengan tuntunan syariat dan pisau pemotong hewan dipastikan sudah tajam sehingga tidak menyakiti hewan qurban.

Dan hal penting yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pendistribusian daging hewan qurban agar sesuai dan tepat sasaran, serta dapat dinikmati oleh orang yang semestinya membutuhkan daging qurban.

Berikut adalah penjelasan sederhana tentang aspek-aspek penting yang Perlu diperhatikan dalam Berqurban:

Pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih hewan qurban yang layak dan sehat. Sebelum membeli hewan, pastikan bahwa hewan tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan tidak memiliki tanda-tanda penyakit. Pastikan hewan yang disembelih sehat, karena akan dijadikan sebagai salah satu pembuktian ketulusan dan menjalankan perintah melaksanakan ibadah qurban. Semakin bagus hewan yang diqurban, semakin menunjukkan bentuk kesetiaan seorang hamba. Selengkapnya baca disini 👇 

Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 189

Donasi ke Panti Asuhan Nahdlatul Wathan Jakarta melalui rekening resminya di – 32500 1002 159536 Bank BRI- atas nama PA.AS NAHDLATUL CQ SUHAIDI

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA