Brigjen pol Hadi Gunawan, Masukkan Covid Sebagai Program Pemuda NWDI DKI Jakarta

Brigjen pol Hadi Gunawan, Masukkan Covid Sebagai Program Pemuda NWDI DKI Jakarta

Brigjen pol Hadi Gunawan, SH, SIK mengawali sambutannya dalam acara pembukaan Rakerwil PW Pemuda NWDI DKI Jakarta pada malam Minggu, 7/8/21 lewat virtual zoom, dengan menjelaskan kondisi Republik Indonesia saat ini, akibat dahsyat gelombang Covid 19.

Bahwa keadaan Negara kita saat ini sangat memprihatikan. Karena pandemi Covid 19 konsentrasi full presiden beserta kementrian saat ini 50 persen adalah terkait dengan penanganan Covid, karena dengan adanya Covid ini banyak sekali keuangan Negara yang terpakai untuk menangani yang sakit, kemudian pemberian bantuan pada masyarakat. Paparnya.

Selanjutnya beliau melanjutkan sambutannya dengan menyebutkan harapannya kepada Pemuda NWDI DKI Jakarta untuk mengambil bagian dengan berperan aktif membantu pemerintah dalam memberantas Covid 19.

Saat ini Presiden menekankan untuk bisa direalisasikan vaksinasi sebanyak mungkin. diharapkan, kalau sudah mencapai 70 persen nanti akan ada masa herd immunity bagi Negara kita, sehingga rakyat tidak lagi harus sembunyi di rumah terus. Kalau sudah mencapai 70 persen, diharapkan masyarakat Indonesia dapat bekerja kembali, shalat dengan leluasa di Masjid. Jelasnya.

Negara sudah banyak mengeluarkan uang di tahun 2020 sebesar 677 triliun. Anggaran tersebut diambil dari pemotongan anggaran kementrian lembaga dan pemerintah daerah. Untuk tahun ini, di kementerian lembaga sudah terjadi pemotongan sampai empat kali pemotongan. Artinya masalah Covid ini sangat merugikan Negara kita, bahkan seluruh dunia. Namun, di beberapa Negara yang maju mereka punya ekonomi yang kuat, sehingga dilaksanakan lock down, itu tidak masalah. Tapi di Negara kita banyak yang masih bekerja untuk makan hari ini, kalau mereka tidak bekerja, tentunya ini akan mengganggu kegiatan mereka. Pemerintah punya tanggung jawab untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bentuk bingkisan, karena memang banyak di antara kita yang masih belum mendapatkan pekerjaan yang layak dan belum mendapatkan penghasilan yang baik. Paparnya.

Beliau mengharapkan, program jangka pendek, menengah dan jangka panjang supaya memasukkan masalah Covid dalam program Pemuda NWDI.

BACA JUGA  TGH.Habib Ziadi Blusukan Ke  Pasar Renteng Praya di Di Hari Terakhir Kampanye.

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Sekda Lotim, Buka Sosialisasi Program Power to You,Dorong Perempuan Berperan Aktif Dalam Mengambil Keputusan.

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA